BPJAMSOSTEK Sambut Langkah Erick Thohir Lakukan Optimalisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

BPJAMSOSTEK Sambut Langkah Erick Thohir Lakukan Optimalisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

3 Jul 2021

Bagikan

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: muslimah


zoom-inlihat fotoBPJAMSOSTEK Sambut Langkah Erick Thohir Lakukan Optimalisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan


TribunJateng.com/Idayatul Rohmah

Tangkap layar Erick Thohir di acara Media Gathering LinkAja secara virtual, Rabu (30/6/2021). 


TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Instruksi Presiden (Inpres) nomor 2 Tahun 2021 yang dirilis 25 Maret 2021 yang lalu mendapatkan respon positif dari berbagai pihak.

Sama halnya dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, yang langsung menyerukan seluruh jajarannya melalui Surat Edaran yang ditetapkan pada tanggal 18 Juni 2021 yang lalu.

Melalui surat tersebut Erick Thohir menyinggung mengenai urgensi memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pegawai BUMN, termasuk direksi dan komisaris atau dewan pengawas.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Anggoro Eko Cahyo menyambut baik langkah yang dilakukan Erick Thohir dalam melakukan optimalisasi jaminan sosial ketenagakerjaan sebagai bentuk dukungan atas akselerasi perusahaan-perusahaan BUMN melaksanakan Inpres yang beberapa bulan lalu ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut Anggoro, pihaknya akan selalu siap berkoordinasi dengan seluruh kementerian dan lembaga serta jajarannya untuk memastikan Inpres berjalan sesuai dengan harapan presiden.

“Kami berkomitmen untuk selalu mengedepankan perlindungan pekerja menyeluruh agar tercipta rasa aman dan tenang dalam bekerja untuk memastikan pekerja dan keluarganya mencapai kesejahteraan,” kata Anggoro seperti keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com, Jumat (2/7/2021).

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Semarang Teguh Wiyono menambahkan, untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri BUMN tersebut, BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda langsung bergerak cepat dengan berkoordinasi bersama BUMN yang menjadi peserta binaan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Semarang Pemuda.

“Kami menyampaikan kepada Perusahaan BUMN untuk mendaftarkan seluruh komisaris, direksi, karyawan tetap dan karyawan anak perusahaan dalam Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2021," jelas Teguh. (idy)



Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: muslimah

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu