Wakil Bupati Solok Imbau Nagari Masuk Program BPJAMSOSTEK

Wakil Bupati Solok Imbau Nagari Masuk Program BPJAMSOSTEK

9 Jul 2021

Bagikan


Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Solok Ferama Putri saat memberikan sambutan saat Rakor dengan pihak pemerintah Nagari dan instansi lainnya, serta pelaku usaha di Kab. Solok, Kamis (8/7/2021). 


Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Solok Ferama Putri saat memberikan sambutan saat Rakor dengan pihak pemerintah Nagari dan instansi lainnya, serta pelaku usaha di Kab. Solok, Kamis (8/7/2021). 


Arosuka - Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu mengimbau Nagari mengalokasikan anggaran untuk mendaftarkan seluruh staf sebagai penerima jaminan sosial BPJAMSOSTEK.


"Masih ada 39 Nagari di Kabupaten Solok yang belum menjadi peserta program jaminan sosial BPJAMSOSTEK, untuk itu diminta para Wali Nagari mengalokasikan anggaran untuk segera mendaftarkan stafnya," kata Jon Pandu di, Arosuka, Kamis, (8/7/2021)


Selain itu katanya, tenaga pendidik, tenaga medis yang non ASN serta pelaku usaha maupun UKM harus mendaftar sebagai peserta jaminan sosial.


Para ilmuwan telah menemukan rahasia peningkatan tinggi badan dengan lakukan ini di rumah!

"Pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Solok juga harus terlindungi jaminan sosial," harapnya.


Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Solok Ferama Putri mengatakan, jaminan sosial merupakan hak bagi setiap pekerja baik bagi penerima upah maupun bukan penerima upah.


" Bagi penerima upah, Pimpinan atau pemberi kerja wajib mendaftarkan karyawannya untuk penerima jaminan sosial," ujarnya.


Dia mengatakan, dengan adanya perlindungan sosial, maka tenaga kerja bisa bekerja dengan aman dan nyaman. Sebab kalau ada risiko meninggal atau kecelakaan saat bekerja maka ditanggung oleh BPJAMSOSTEK.


"Risiko-risiko kerja yang bisa menimpa siapa saja, kapan saja, dan dimana saja itu dapat dicover BPJAMSOSTEK. Para pekerja yang sudah mendaftar dapat terlindungi serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi keluarganya," ujarnya.


BPJAMSOSTEK memiliki empat program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Pensiun (JP) dan atau Jaminan Hari Tua, " pungkas Ferama Putri. AA


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu