Kemnaker akan Buatkan Rekening Baru untuk Penerima Subsidi Gaji 2021

Kemnaker akan Buatkan Rekening Baru untuk Penerima Subsidi Gaji 2021

9 Aug 2021

Bagikan

Minggu, 8 Agustus 2021

Reporter : Merdeka

 

 

Kemnaker akan Buatkan Rekening Baru untuk Penerima Subsidi Gaji 2021

Industri. bahanbakar.com

Merdeka.com - Pemerintah kembali akan memberikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) dengan target penerima sebanyak 8,7 pekerja Indonesia yang terdampak Pandemi Covid-19.


Untuk rekening bank yang bisa menerima BSU ini hanya diperkenankan menggunakan Bank Himbara (Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank BTN). Besaran BSU tahun 2021 mencapai Rp500.000 selama 2 bulan yang diberikan sekaligus atau total mencapai Rp1 juta.


Namun tidak usah khawatir bagi Anda yang belum memiliki salah satu rekening bank Himbara. Kementerian Ketenagakerjaan akan membuatkan rekening baru bagi penerima BSU.


"Gak perlu khawatir rekan, nanti Kemnaker akan membuatkan rekening baru gaji penerima BSU yang tidak memiliki rekening bank Himbara,” tulis @kemnaker di Instagram resminya, dikutip Liputan6.com, Minggu (8/8).


Untuk prosesnya, penerima bantuan tinggal datang ke bank yang dituju untuk mengaktifkan rekening dan mengambil dana tunai yang sudah didaftarkan.


Sebagai informasi, terdapat penyesuaian pada kriteria penerima BSU tahun 2021 ini, antara lain batas maksimal upah menjadi Rp3,5 juta atau jika Upah Minimum setempat lebih tinggi, maka akan mengacu pada Upah Minimum yang berlaku.


Sementara untuk masa kepesertaan aktif BPJAMSOSTEK ditentukan hingga bulan Juni 2021. Penyaluran dana BSU ini diberikan kepada pekerja terdampak yang berada di wilayah PPKM kategori Level 3 dan 4 di seluruh Indonesia.


Reporter: Tira Santia

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu