Ahli Waris Tukang Las Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Ahli Waris Tukang Las Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Sebulan lalu

Bagikan

Oleh: Irsyad

Editor: Adrayoza Rasyid


KBRN, Padang Panjang: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan salurkan santunan kepada ahli waris almarhum Herman, Rabu (28/2/2024) di Jalan Baru Tanjung, Bukik Kanduang, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).


Santunan sebesar Rp42 juta itu diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si kepada istri almarhum, Nunung Suryani.


Herman merupakan warga Kelurahan Ekor Lubuk yang terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan yang ditanggung Pemko. Meninggal beberapa waktu lalu akibat sakit komplikasi yang diderita selama tiga tahun terakhir. Almarhum sehari-hari bekerja sebagai tukang las, meninggalkan seorang istri dan tiga anak.


Sonny yang didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Fhandy Ramadhona, S.STP, M.M, Lurah Ganting Andra Daswara, S.STP serta Lurah Ekor Lubuk, Akbar Syah, SH menyampaikan belasungkawa kepada keluarga almarhum. Dirinya berharap santunan ini bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.


Dikatakannya, saat ini Pemko telah memfasilitasi 8.300 lebih pekerja rentan sektor informal dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan.


"Ini merupakan wujud perhatian Pemko dalam perlindungan pekerja rentan terhadap kecelakaan kerja maupun meninggal karena sakit. Semoga program ini terus berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi warga kota," harapnya.


Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi, Iddial mengapresiasi kerja sama Pemko dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan bagi warga pekerja rentan sektor nonformal ini.


"Kita akan selalu mendukung program Pemko yang sudah sangat peduli kepada pekerja rentan yang ada di Padang Panjang ini," tuturnya. (andes/Ad, Foto: Kominfo)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu