BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan JKm Kepada Ahli Waris


Posted : 14-04-2018 12:49:47

Online24, Makassar – BPJS Ketenagakerjaan kembali membuktikan komitmen dalam hal memberikan perlindungan jaminan sosial kepada seluruh tenaga kerja.

Kali ini, BPJS Ketenagakerjaan kembali menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKm) tenaga Kerja yang meninggal dunia karena sakit, santunan ini diberikan kepada Ernawati senilai Rp 24 juta.

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh kadisnaker Pangkep, Andi Jufri Baso didampingi Kadis Sosial, Najemiah dan Camat Bungoro Bapak Drs Zuryamsyah B Ali, serta Kepala KCP Pangkajenne dan Kepulauan, Aminah Arsyad di Kantor Kecamat Bungoro, Kabupaten Pangkep pada Jumat (13/4/2018).

Kepala KCP Pangkajene dan Kepulauan, Aminah Arsyad menjelaskan bahwa tenaga kerja atas nama Askar Mengalami sakit yang menyebabkan dirinya meninggal dunia sehingga ahli waris berhak mendapatkan Jaminan Kematian (JKm) dari BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp24 Juta.

“Tenaga kerja merupakan seorang pengrajin yang direkrut oleh Agen Perisai Maysaroh Abdi Gobel yang di koordinatori oleh Munira S.Kom,” ujar Aminah.

“Ini merupakan salah satu bukti keseriusan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan jaminan sosial kepada seluruh pekerja, khususnya yang ada di kabupaten Pangkajene dan kepulauan,” tuturnya.

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh agen perisai kami yang merupakan pelopor jaminan sosial Ketenagakerjaan yang terus membantu kami dalam merekrut tenaga kerja,” tutup Aminah.