BPJS Ketenagakerjaan Gunakan Antrian Online, Proses Antrian Klaim JHT Jadi Lebih Mudah


Posted : 09-07-2018 10:37:33

Kanigoro.com – Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Yogyakarta melakukan Sosialisasi dan Edukasi antrian online bagi peserta di kantor jalan Urip Sumohardjo No 106, Yogyakarta, pada Kamis (5/6/2018).

Kepala Kantor Cabang Yogyakarta Ainul Kholid mengungkapkan, antrian online ini salah satu Kanal layanan terbaru yang dibuka mulai bulan ini untuk menambah kemudahan, kenyamanan peserta yang mengajukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT).

Selain itu, antrian online merupakan bagian dari optimalisasi teknologi di era digital dan efektifitas antrian. Antrian online ini bisa Registrasi di Website www.antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id, ungkap Ainul Kholid di kantornya, Kamis (5/6/2018).

Sementara itu, Penata Madya Pelayanan Zikra Merjanti mengatakan untuk menggunakan layanan tersebut peserta perlu mengisi form NIK, KPJ, Nama sesuai E-KTP, No HP, Pilih Wilayah Pelayanan, kemudian Cabang Pelayanan, Pilih Tanggal Kedatangan (Tanggal yang dapat dipilih adalah hari kerja dengan rentang 7 hari kedepan), Pilih Jam Kedatangan (Jam yang dipilih jam yang masih tersedia kuotanya), isi Captcha dengan benar, Klik tombol Simpan jika yakin data yang diisi sudah benar.

Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk mengambil nomor antrian di Kantor Cabang adalah Pastikan data Kartu Keluarga (KK), KTP dan Kartu Peserta tidak ada perbedaan data.

Silahkan datang 30 menit sebelum jam kedatangan yang telah anda pilih untuk mengambil nomor antrian di Kantor Cabang.
Mohon tunjukkan bukti pengajuan antrian online ke petugas kami, dan Peserta akan dilayani sesuai dengan tanggal dan jam kedatangan yang telah dipilih. Selanjutnya Peserta yang tidak datang pada tanggal dan jam kedatangan yang telah dipilih maka nomor antrian tersebut tidak berlaku dan silahkan mengajukan kembali Antrian Online, tambahannya.

Dengan adanya sistem antrian online BPJS Ketenagakerjaan ini, peserta diharapkan dapat lebih muda, lebih fleksibel dan tidak perlu nunggu lama dalam pengajuan JHT, kata Zikra Merjanti (Azr)