Kepala Kampung Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan


Posted : 11-07-2018 12:43:36

TANDATANGAN: Kepala DPMK Kota Jayapura, Jacobus Itaar saat menyaksikan salah seorang kepala kampung menandatangani kepesertaan BPJS ketenagakerjaan di Distrik Muara Tami, Senin (9/7).

JAYAPURA-Kepala kampung, Bamuskam, dan ketua RT/RW di 14 kampung di Kota Jayapura telah didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini dilakukan Pemkot Jayapura untuk memberikan jaminan pensiun, jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan hari tua kepada seluruh aparat kampung.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kota Jayapura, Jacobus Itaar mengatakan, DPMK Kota Jayapura telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jayapura untuk menjadikan seluruh kepala kampung dan jajarannya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami menyambut positif kerja sama ini dan kami telah lakukan roadshow dari Distrik Muara Tami. Setelah itu, kami akan lanjutkan ke Distrik Heram, Abepura Distrik Jayapura Selatan dan Distrik Jayapura Utara,”ungkap Jacobus Itaar kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (10/7) kemarin.

Perjanjian kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jayapura menurut Jacobus Itaar berkaitan dengan dana kampung yang sudah turun 20% tahap pertama tahun 2018 dan petunjuk dari Wali Kota Jayapura.

“PKS (Perjanjian Kerja Sama) ini memang wajib, karena Mendagri dengan BPJS Ketenagakerjaan pusat telah melakukan PKS, sehingga semua daerah di Indonesia juga ikut melaksanakan PKS,” jelasnya.(dil/nat)