Bima Arya Jenguk Korban Kecelakaan di RS Siloam Bogor


Posted : 13-09-2018 10:37:46

Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengunjungi korban warga Bogor yang mendapatkan kecelakaan Cikidang, Sukabumi di Rumah Sakit Siloam Bogor, Rabu (12/9). Kedatangan Bima untuk memastikan seluruh korban mendapatkan pelayanan dan penanganan pascakecelakaan dengan baik.

"Saya ingin memastikan penanganan korban yang dirawat, khususnya warga Bogor tertangani dengan baik. Syukur empat warga Kota Bogor dalam penanganan dan sudah berangsur pulih," kata Bima seusai kunjungan.

Ia memastikan korban tidak dipungut biaya pengobatan dan perawatan sedikit pun, karena sudah ditanggung oleh pihak asuransi Jasa Raharja dan BPJS Ketenagakerjaan. Dari delapan orang yang dirawat, satu orang sudah pulih dan diperkenankan pulang.

Bima pun berharap peristiwa tragis kecelakaan serupa tidak pernah terjadi kembali. Untuk itu, pemeriksaan kelayakan bus bagi kendaraan umum dan pariwisata, khususnya yang berada di wilayah Kota Bogor untuk dilakukan pemeriksaan berkala.

"Kita lebih ketat dalam melakukan pencegahan dengan memeriksa kelayakan bus. Tidak hanya di pul, juga di lapangan seperti di terminal," paparnya.

Masyarakat harus lebih awas dalam memilih kendaraan yang akan dipakai atau disewa. “Masyarakat harus lebih teliti, dengan memeriksa fisik bus sebelum berangkat,” katanya.