Bupati Manggarai Barat Berharap BPJS Ketenagakerjaan Tambah Petugas


Posted : 14-09-2018 16:35:15

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Petugas yang ditempatkan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan di Labuan Bajo harus ditambah serta sarana dan prasarana untuk kantor tersebut perlu dilengkapi.

Demikian harapan Bupati Manggarai Barat (Mabar), Agustinus Ch Dula, saat peresmian Desa Batu Cermin Sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan, Kamis (13/9/2018).


"Karyawannya kalau bisa ditambah, begitu juga dengan sarana dan pra sarananya," kata Agustinus.

Baca: Kanis Tuaq Puji Riswandi, Ini Alasannya

Disampaikannya, wilayah Kabupaten Mabar yang luas dengan topografi yang relativ sulit membutuhkan sarana dan pra sarana yang memadai. Demikian juga jumlah petugas untuk memberikan pelayanan kepada warga harus cukup.

Pada kesempatan itu, bupati Agustinus Ch Dula, memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah menjadikan Desa Batu Cermin sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Menjadikan Manggarai Barat sebagai tempat beroperasinya BPJS Ketenagakerjaan, menurut kami sebuah pilihan yang tepat. Mengingat Manggarai Barat memiliki potensi kegiatan pembangunan, khususnya di sektor pariwisata yang pasti menyerap banyak tenaga kerja," kata Agustinus.

Dengan dijadikannya Desa Batu Cermin sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan kata dia, memberi semangat baru dalam pelaksanaan dan penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah Mabar. (*)


Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola