BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan E-Service


Posted : 14-09-2018 16:38:43

SUKABUMI – Sebanyak 200 perwakilan perusahaan se-Sukabumi mengikuti Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Kepesertaan (E-Service) Ketenagakerjaan Sukabumi di Hotel Horison, Kamis (13/9).

Sosialisasi tersebut diselenggarakan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sukabumi. Hadir sebagai pemateri antara lain Dea Permatasari, Wulan Eprilia dan Arinda Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi Ahmad Pauji menyampaikan, di zaman now saat ini berbagai program BPJS Ketenagakerjaan dapat diakses secara online.

Hal inilah yang mendorong BPJS Ketenagakerjaan meningkatkan pelayanan secara e-Servis.
“Pada sosialisasi e-Servis ini, kami memperkenalkan berbagai program dan manfaat,”ujar Pauji kepada Radar Sukabumi, Kamis (13/9).

Program dan manfaat yang dimaksud seperti adanya aplikasi pelayanan BPJSTKU, antrean online, SIPP, Iuran Tepat Waktu (ITW), Iuran Tertib Bulan (ITB), pelayanan PLKK yang dulu trauma centre dan lain sebagainya.
“Pada program ini ada banyak manfaat yang dapat diraih,”ulasnya.

Sosialisasi program tersebut kemudian secara terperinci dan teknis dijelaskan oleh pemateri. Selain program di atas, pada 2015 BPJS Ketenagakerjaan juga melaunching program jaminan baru yakni Jaminan Pensiun di mana merupakan program pensiunan yang berlaku juga bagi perusahaan swasta.

“Sama seperti pensiunan yang diberikan kepada TNI/Polri dan PNS,”terangnya.

Dengan sosialisasi yang diberikan, semua perusahaan segera mendaftarkan seluruh karyawannya menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

“Termasuk di dalamnya mitra perusahaan/vendor, suplier dan lainnya. Karena meski kita tidak berharap, tapi kita tidak akan pernah tahu kapan terjadi kecelakaan,”tuturnya yang juga di dalamnya termasuk mendaftar ke Program Jaminan Pensiun.

Harapan yang kedua, imbuhnya, selain karyawannya-seperti yang pernah disampaikan- pihak perusahaan juga bisa mendaftarkan mitranya/vendor, supplier menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Ketiga, melalui sosialisasi e-Servis ini pihak perusahaan juga mengetahui banyak program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan yang memanjakan,”pungkasnya.

 

(dit)