370 THL Satpol PP Pekanbaru Dapat Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Ribuan THL Pemko Masih Menunggu


Posted : 08-11-2018 09:25:34

PEKANBARU - Sebanyak 370 Tenaga Harian Lapangan (THL) Satpol PP Kota Pekanbaru telah mendapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan, yang dibagikan oleh Pemko Pekanbaru hari ini, Rabu, (7/11/2018). Dengan demikian, total 2.700 dari total 9.000an THL dilingkungan Pemko telah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan, sementara sisanya yakni 6.000an masih menunggu.
Pembagian kartu ini dilakukan saat apel pagi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM Noer yang membagikan kartu secara simbolis, dihalaman Kantor Walikota Pekanbaru.


"Kita berikan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk 370 THL hari ini, agar memotivasi pekerjaan mereka karena telah dijamin kesehatannya oleh BPJS. Ini juga merupakan bukti kepatuhan pemerintah terhadap pelaksanaan dari aturan tentang bagaimana semua tenaga kerja harus kita jamin kesehatannya melalui BPJS," ujar Noer.


"Insha Allah, tahun 2019 semua THL kita akan mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan ini, agar ada yang menjamin kesehatan mereka dalam berkerja," terang Noer.
Perlu diketahui jumlah THL yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru yang mencapai 9000an dari berbagai OPD tersebut telah melebihi jumlah PNS yang sebanyak 8000 orang. Noer berharap, pemberian kartu BPJS ini akan efektif menunjang semangat kerja THL.