Serba 41 di HUT BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rungkut


Posted : 06-12-2018 09:47:47

SURABAYA - Masyarakat peserta BPJS Ketenagakerjaan (TK) yang berusia 41 tahun, memiliki nomor sepatu dan sandal 41, dan nomor urut antrian 41, mendapat kejutan.


Kejutan dari pegawai BPJSTK itu, berupa hadiah langsung kepada masyarakat, saat antri mengajukan klaim atau sekedar mengurus administasi kepesertaan di Cabang Rungkut Surabaya.


Seluruh karyawan BPJSTK juga menyambut dengan hangat kedatangan masyarakat ke kantornya. Pelayanannya, juga dilakukan para pegawai dengan kostum budaya nusantara
Masyarakat yang beruntung, secara otomatis mendapatkan souvenir dan mencicipi tumpeng untuk pertama kali. Apresiasi tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kantor BPJSTK Cabang Surabaya Rungkut, Oki Widya Gandha.


Oki mengatakan, kejutan ini adalah satu cara karyawan berbagi ceria dengan seluruh peserta BPJSTK menyambut momen HUT ke-41 BPJSTK. "Khususnya bagi peserta yang datang ke kantor untuk mengajukan klaim," katanya.


Selain kejutan serba 41 dan berbagai kuis, karyawan BPJSTK Cabang Surabaya Rungkut, yang berpakaian khas budaya nusantara ini, juga mengunjungi sejumlah perusahaan dan rumah sakit untuk memberikan apresisasi.


"Tadi ke Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari, kita mengunjungi pasien kecelakaan kerja, dan kita juga ke RSAL, untuk memberikan bingkisan buah kepada para peserta BPJSTK yang mejalani perawatan," ujarnya.


Oki menjelaskan, di usia yang ke-41 ini BPJSTK terus berusaha memberikan kesadaran pada masyarakat, tentang pentingnya tergabung dalam BPJSTK. Apalagi, saat ini banyak karyawan diperusahaan memilih keluar dan bekerja sendiri, seperti membuka warung dan usaha online yang tidak perlu perusahaan.


"Mereka perlu perlindungan, punya hak jaminan sosial. Mungkin banyak tidak tahu caranya, banyak yang belum peduli karena masih merasa beban. Itulah tantangan kita untuk memberikan keyakinan pada mereka," ucapnya.


Hingga saat ini, sebanyak 3090 perusahaan sudah menjadi peserta aktif BPJSTK Cabang Surabaya Rungkut. Tenaga Kerja Penerima Upah (TK PU) sebanyak 126.332 peserta, dan Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) 6.219 peserta.
(eyt)