HUT ke 41, KCP BPJS Ketenagakerjaan Natuna Adakan Pasar Murah


Posted : 06-12-2018 10:00:21

Natuna, (MetroKepri) – Dalam rangka memperingati HUT Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan ke 41, Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Natuna mengadakan pasar murah di Pantai Kencana Ranai.

Pasar murah ini dibarengi dengan senam massal, pemeriksaan kesehatan serta pemberian door prize. Keseluruhan giat ini merupakan kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan Ranai, berkerjasama dengan panitia Hari Kesehatan Nasional, Minggu 11 November 2018.



“Pasar murah ini merupakan salah satu program rutin BPJS Ketenagakerjaan pusat yang dilakukan secara bergilir setiap tahunnya diberbagai lokasi berbeda di seluruh Indonesia. Kabupaten Natuna diberikan kesempatan untuk mengadakan pasar murah oleh BPJS Ketenagakerjaan Pusat. Maka hal ini menjadi sesuatu yang positif bagi masyarakat Natuna,” papar Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Natuna, Muhammad Afdhal saat dijumpai disela – sela acara pasar murah.

Pasar murah ini menyediakan paket sembako berupa 5 Kg beras, 4 liter minyak goreng dan 2 Kg gula pasir dengan harga sangat ekonomis dari harga normal paket sembako Rp150.000. Disubsidi, masyarakat hanya membayar sebesar Rp75.000 saja.

“Pasar murah ini merupakan bentuk penghargaan BPJS Ketenagakerjaan terhadap masyarakat yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Ini merupakan upaya dari BPJS Ketenagakerjaan Pusat dalam memotivasi masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta,” ujarnya.

Muhammad Afdhal menerangkan, Kabupaten Natuna mendapat 819 paket sembako dan ini perdana di Kabupaten Natuna.

“Antusias masyarakat Natuna cukup tinggi hari ini, penuh semangat, kuota Natuna hanya dapat 819 paket sembako. Jadi siapa yang cepat, dia yang dapat. Mudah – mudahan, tahun depan di HUT BPJS selanjutnya, Natuna dapat mengadakan pasar murah lagi dengan kuota yang lebih banyak,” imbuhnya. (Manalu)