Perluas Kepesertaan, BPJAMSOSTEK Gambir Sasar Masyarakat Bukan Penerima Upah


Posted : 27-11-2020 10:11:56



JakartaKamis, 26 November 2020



Petugas dari BPJAMSOSTEK Gambir sapa masyarakat untuk perluas kepesertaan di Kelurahan Cideng dan Karanganyar.(ist)

JAKARTA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Jakarta Gambir laksanakan kegiatan perluasan kepesertaan di Kelurahan Cideng dan Karang Anyar.


Kepala Kantor Cabang Jakarta Gambir, Chairul Arianto mengatakan target perluasan kepesertaan kali ini adalah masyarakat atau pekerja bukan penerima upah yang belum terdaftar program BPJAMSOSTEK,


“Diharapkan dengan karyawan turun langsung ke masyarakat, dapat menyentuh dan menyadarkan masyarakat bahwa jaminan sosial itu sangat penting dan BPJAMSOSTEK sangat peduli kepada masyarakat," kata Chairul, Kamis (26/11/2020)


Menurutnya, kegiatan ini melibatkan seluruh personil yang ada di BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Gambir.


Akan ada pembagian personil yang akan melakukan kunjungan langsung ke warga dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dan tetap ada personil yang stand by dikantor untuk mempersiapkan perlengkapan kegiatan.


"Selama masa Pandemi COVID-19 terlihat bahwa masyarakat semakin sadar akan pentingnya jaminan sosial baik itu jaminan sosial ketenagakerjaan. Hal ini didasari oleh kondisi ekonomi dimana masyarakat lebih memilih jaminan sosial dengan sistem gotong royong seperti BPJAMSOSTEK sehingga premi perbulannya lebih murah" ujar Nur Amali selaku Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus.


Shanti sebagai salah satu warga di kelurahan Cideng memberikan apresiasi kepada BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir.


"Saya sangat berterimakasih kepada BPJAMSOSTEK karena mau langsung turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan relaksasi iuran dan kenaikan manfaat program BPJAMSOSTEK sehingga kami disini mengerti betul manfaat yang diberikan BPJAMSOSTEK,” ujarnya.


BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir juga selalu menginformasikan bahwa selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di wilayah DKI Jakarta masyarakat tetap dapat melakukan klaim JHT melalui www.lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id ataupun bisa menghubungi Call Center 175 untuk mendapatkan Informasi lebih lanjut terkait pelayanan BPJAMSOSTEK dan terkait Protokol Lapak Asik Online.


“Layanan Lapak Asik merupakan program untuk mendukung kebijakan pemerintah guna melakukan PSBB Transisi sebagai salah satu protokol kesehatan di masa pandemi ini,” pungkas Chairul.(tri)