Bawaslu Kabupaten Gresik Bersama BPJAMSOSTEK Cairkan Dana Santunan Pengawas Desa Gumeng Alm. Bapak Mas’ud


Posted : 14-01-2021 16:26:51



BERITA·JANUARY 13, 2021


Gresik, 13 Januari 2021. Bawaslu Kabupaten Gresik Bersama BPJamsostek melakukan pencairan dana santunan Pengawas Desa Gumeng Kecamatan Bungah atas nama Alm. Bapak Mas’ud. Pencairan dana santunan dilakukan digedung dua Bawaslu Gresik yang beralamat di Jalan Semarang 12 Metropark-GKB. Serah terima santunan dihadiri langsung Ketua Bawaslu Gresik Imron Rosyadi beserta jajarannya serta ahli waris.


Penyerahan santunan langsung oleh Kepala BPJamsostek Cabang Gresik Bapak Ahmad Fauzie Usman kepada pihak ahli waris dengan disaksikan langsung oleh Ketua Bawaslu Gresik. Santunan yang diberikan oleh BPJamsostek senilai Rp. 208.666.672,00. Santunan tersebut meliputi JKK meninggal sebesar Rp. 186.666.672, biaya pemakaman sebesar Rp. 10.000.000, serta santunan berkala sebesar Rp. 12.000.000. seperti yang disampaikan Ahmad Fauzie nantinya ahli waris juga akan mendapatkan tambahan santunan berupa beasiswa mulai dari tingkat dasar hingga sarjana. “ahli waris akan mendapatkan santunan dengan nilai Rp. 208.666,672 dengan rincian tadi, nantinya juga akan mendapatkan tambahan beasiswa untuk ahli waris mulai tingkat dasar hingga sarjana tergantung dimana jenjang pendidikan anak ahli waris karena nominalnya memang berbeda” ungkap Fauzie.


Alm. Bapak Mas’ud sendiri mengalami kecelakaan setelah selesai bertugas dan ingin pulang kerumah, namun naas sebelum sampai dirumah Almarhum mengalami musibah laka tabrak sesama pengendara motor di Jalan Sidayu. Sempat sebelumnya Almarhum dilarikan ke Puskesmas Sidayu namun karena luka yang dialaminya terlalu parah sehingga harus dirujuk ke RS. Ibnu Sina hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.


Kecelakaan yang terjadi karena masih dalam lingkup kerja maka sepenuhnya BPJamsostek memberikan biaya santunan untuk ahli warisnya, hal tersebut karena semua jajaran Bawaslu Gresik hingga tinggkat Pengawas Tempat Pemungutan Suara (P-TPS) telah didaftarkan dalam BPJamsostek. Maslukhin selaku Koordinator Divisi OSDM yang memang menangani terkait masalah tersebut juga menyampaikan bahwa semua jajaranya sudah dicover oleh BPJamsostek, “ semua keluarga besar Bawaslu Gresik sudah kami cover dengan BPJamsostek, kami tidak mau seperti pada Pemilu 2019 kemarin banyak saudara kita yang mengalami kecelakaan kerja hingga ada yang meninggal dunia tanpa tercover oleh BPJamsostek walaupun memang tidak ada yang mau musibah seperti itu terjadi” ungkap Maslukhin.


Imron rosyadi selaku Ketua Bawaslu Gresik juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPJamsostek atas respon cepatnya sehingga bisa sedikit meringankan beban dari keluarga Almarhum yang ditinggalkan. “ Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua jajaran BPJamsostek atas respon yang cukup cepat tanpa harus ribet dalam administrasinya, nantinya semoga santunan itu bisa sangat bermanfaat bagi ahli waris yang ditinggalkan, ya walaupun sangat sedih jika disuruh memilih pasti mereka akan lebih memilih Almarhum Bapak Mas’ud tetap bersama mereka” Ucap Cak Im sapaan akrab Ketua Bawaslu Gresik tersebut