Ketua HNSI Lingga Apresiasi Kinerja BPJS Ketenagakerjaan, Fokus Lindungi Nelayan

Ketua HNSI Lingga Apresiasi Kinerja BPJS Ketenagakerjaan, Fokus Lindungi Nelayan

18 hari lalu

Bagikan

Ket Foto : BPJS Ketenagakerjaan gelar program sosialisasi di Kecamatan Bakung Serumpun dan Kecamatan Katang Bidare


Bursakota.co.id, Lingga – Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Lingga, Ruslan, menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja BPJS Ketenagakerjaan di daerah tersebut.


Dalam sebuah program sosialisasi yang digelar di Kecamatan Bakung Serumpun dan Kecamatan Katang Bidare, Ruslan menyatakan bahwa kepesertaan aktif BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Lingga kini telah melampaui 10.200 peserta aktif.


“Saya selaku Ketua HNSI Lingga sangat mengapresiasi seluruh kerja yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Alhamdulillah, perkembangan kepesertaan sangat signifikan,” ujar Ruslan pada Minggu (06/10/2024).


Ruslan menambahkan bahwa perbaikan ekonomi dan ketenagakerjaan di Kabupaten Lingga mulai terlihat, dan BPJS Ketenagakerjaan telah memberikan kontribusi nyata bagi para nelayan di wilayah tersebut.


Capaian ini juga berkat kerja sama antara HNSI Lingga, Dinas Perikanan Lingga, dan BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Pinang.


Ruslan juga berpesan kepada BPJS Ketenagakerjaan agar memastikan semua nelayan di Kabupaten Lingga terdaftar sebagai peserta dan terlindungi oleh program-program jaminan sosial yang disediakan.


Menurutnya, semakin tinggi jumlah angkatan kerja yang masuk ke pasar kerja, semakin besar pula tantangan bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk memastikan mereka menjadi peserta.


“Mayoritas masyarakat Kabupaten Lingga adalah nelayan, dan mereka berhak mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan. Kami di HNSI Lingga terus berupaya agar para nelayan kami mendapatkan akses ke jaminan sosial ini,” pungkas Ruslan.


Dengan kolaborasi yang kuat antara HNSI, BPJS Ketenagakerjaan, dan pihak terkait, diharapkan semakin banyak nelayan di Kabupaten Lingga yang terlindungi oleh program jaminan sosial yang mereka butuhkan.(Bk/Iwan)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu