Tetap Semangat Kerja saat Puasa dengan Lakukan Ini

Tetap Semangat Kerja saat Puasa dengan Lakukan Ini

24 Mar 2023

Bagikan

Title: Tetap Semangat Kerja saat Puasa dengan Lakukan Ini

Meta Description: Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menghindari supaya tidak lemas dan tetap semangat saat bekerja meski sedang berpuasa.

Tetap Semangat Kerja saat Puasa dengan Lakukan Ini

Bekerja selama bulan Ramadan sering kali menjadi tantangan tersendiri bagi para pekerja karena harus menahan rasa lapar dan haus. Tidak jarang, banyak dari pekerja yang mengeluh lemas dan tidak bertenaga ketika bekerja.

Padahal, kalau dijalankan dengan niat, hati yang tulus, dan semangat, maka berpuasa selama kurang lebih 13 jam pun bisa dijalani dengan mudah. Apalagi, jika ditambah dengan menerapkan beberapa tips berikut.

Tetap Fokus pada Pekerjaan

Cobalah untuk tetap fokus pada pekerjaan dan selesaikan semuanya dengan penuh semangat. Ketika kamu fokus, maka waktu pasti berlalu dengan cepat dan tanpa kamu sadari ternyata sudah berbuka puasa.

Selain itu, melakukan hal ini juga dapat membantu mengatasi stres yang mungkin saja kamu alami selama berpuasa seharian ditambah harus bekerja. Pekerjaan selesai, stres hilang, dan puasa tetap lancar.

Lebih Aktif Bergerak

Bekerja selama berjam-jam di depan layar laptop maupun komputer sering kali menimbulkan stres dan mudah lelah. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk lebih aktif bergerak.

Selain dapat menghilangkan rasa lelah dan stres, aktif bergerak juga membuat tubuhmu jadi tidak kaku akibat duduk seharian di depan layar laptop dan komputer. Caranya? Cukup berkeliling ruang kerja setiap 30 menit sekali. Mudah, bukan?

Ngobrol dengan Teman Kantor

Supaya tidak mengantuk dan tetap semangat bekerja meski sedang berpuasa, maka cobalah untuk mengobrol dengan teman kantor. Kamu bisa mengobrol banyak hal, mulai dari pekerjaan, keluarga, dan lainnya.

Dengan mengobrol, tentunya membuatmu semakin bersemangat dan kantuk yang dirasakan pun hilang. Cobain, deh!

Simpan Energi dan Gunakan dengan Bijak

Simpan energimu dan gunakanlah dengan bijak, terutama ketika bekerja di kantor. Melakukan ini akan menjauhkanmu dari rasa lemas yang sering kali melanda saat berpuasa karena harus menahan rasa haus dan lapar.

Kamu juga tidak akan merasa capek sampai waktu berbuka puasa, lantaran energimu tidak terkuras untuk hal-hal yang tidak semestinya.

Selain keempat tips di atas, kamu pun bisa melakukan beberapa hal ini agar tetap bersemangat saat berpuasa di bulan Ramadan:

  • Makan sahur untuk mencegah supaya tidak lemas saat bekerja,

  • Konsumsi makanan yang bergizi seimbang, baik ketika sahur maupun berbuka puasa,

  • Lakukan aktivitas yang membuatmu merasa senang, misalnya mendengarkan musik sembari menyelesaikan pekerjaan,

  • Rapikan meja kantor dan ubah suasananya dengan menambahkan foto-foto orang tersayang, mengganti background di laptop maupun komputer, dan lainnya.

Jadi, tidak ada lagi rasa lemas, ngantuk, dan susah fokus ketika bekerja di saat berpuasa kalau kamu menerapkan tips-tips di atas. Yuk, coba terapkan!

Nah, supaya semakin semangat bekerja pastikan kamu menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, ya. Pasalnya, kalau kamu adalah peserta aktif, kamu bisa menikmati manfaat tambahan berupa potongan harga dari merchant terpilih, misalnya:

  • Diskon minuman di Kopi Kenangan,

  • Diskon menginap di Batiqa Hotels,

  • Diskon nonton di CGV,

  • Diskon belanja di SAHARA,

  • Diskon khusus Rawat Jalan di Mitra Keluarga, dan lainnya.

Kamu juga akan mendapatkan perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan berupa Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kematian (JKM).

Artikel Terkait

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu