MLT BPJS Ketenagakerjaan, Bantu Pekerja Punya Rumah Impian

MLT BPJS Ketenagakerjaan, Bantu Pekerja Punya Rumah Impian

7 hari lalu

Bagikan

PPS Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Pinondang Pudji Lestari sosialisasi di Perumahan Pesona Timika. Foto: BPJS Ketenagakerjaan Papua Mimika

Papua60detik - BPJS Ketenagakerjaan Papua Mimika sosialisasi Manfaat Layanan Tambahan (MLT) bagi pekerja di Perumahan Pesona Timika, Kamis (17/10/2024). 

Kegiatan itu dilaksanakan pada launching Perumahan Pesona Timika yang telah bekerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (Bank BTN) Timika.

PPS Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Pinondang Pudji Lestari mengatakan Kehadiran BPJS Ketenagakerjaan tidak saja memberikan perlindungan kepada para pekerja melalui program BPJS Ketenagakerjaan, tetapi juga ada manfaat lainnya ketika pekerja menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan hadir tidak hanya untuk memberikan perlindungan kepada tenaga kerja, namun kami juga memberikan manfaat lainnya kepada tenaga kerja seperti program MLT perumahan yang dapat membantu tenaga kerja dalam memiliki rumah sendiri," ujarnya. 

Ia mengatakan, program MLT tersebut bertujuan memberikan kemudahan dan kepastian bagi pekerja dalam memiliki rumah. Pekerja juga akan mendapatkan subsidi bunga.

Untuk memperoleh MLT, peserta sudah harus mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan minimal satu tahun dan perusahaan tempat bekerja telah tertib administrasi di BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam program itu diberikan tiga fasilitas utama, yakni peserta dapat mengajukan pinjaman uang muka perumahan (PUMP) maksimal sebesar Rp 150 juta. Kedua, mereka dapat mengakses Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan harga rumah maksimal sebesar Rp 500 juta. Dan  terkahir, peserta bisa mendapatkan pinjaman renovasi rumah (PRP) maksimal sebesar Rp 200 juta.

“Kami bekerjasama dengan Bank BTN yang siap membantu peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam proses pengajuan MLT. Kami berharap peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat memanfaatkan program ini untuk meningkatkan kesejahteraan mereka melalui kepemilikan rumah,” pungkasnya. (Eka)


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu