BPJAMSOSTEK Bagikan Ratusan Multivitamin dan Poster K3 kepada Pekerja dan Perusahaan Peserta

BPJAMSOSTEK Bagikan Ratusan Multivitamin dan Poster K3 kepada Pekerja dan Perusahaan Peserta

21 Jun 2022

Bagikan



BPJAMSOSTEK Bagikan Ratusan Multivitamin dan Poster K3 kepada Pekerja dan Perusahaan Peserta


Peserta kegiatan promotif dan preventif BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2021 foto bersama diakhir sesi kegiatan, Kamis (18/6). (Ist)

Jakarta, HanTer - Dalam rangka kegiatan promotif dan preventif BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2021, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Cilandak membagikan 600 multivitamin kepada para pekerja dan poster kepada 5 perusahaan.


Pembagian multivitamin serta poster kesehatan dan keselamatan kerja ini diselenggarakan secara simbolis di kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/06/2021), dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dihadiri 5 perusahaan terpilih kategori tertib administrasi dan iuran.

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Cilandak, Puspitaningsih menjelaskan, kegiatan promotif dan preventif ini merupakan bagian dari program manfaat layanan tambahan bagi peserta BPJAMSOSTEK.

"Hari ini kami berikan 600 multivitamin dan poster kesehatan serta keselamatan kerja. Ini merupakan sebagai nilai tambah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu rangkaian kegiatan tahun ini kami juga berikan APD tenaga kesehatan kepada mitra RS kerjasama  serta APD untuk peserta jasa konstruksi," ucap Puspitaningsih.

Wetty, sapaan akrab Puspitaningsih menyatakan, kegiatan promotif dan preventif ini diberikan perusahaan yang tertib baik secara administrasi dan pembayaran iuran lancar.

"Kami juga mengimbau pihak perusahaan agar terus menjaga tertib administrasi dan pembayaran iuran lancar sehingga jangan sampai ada tenaga kerja yang belum terdaftar dan risiko yang tidak dapat dijamin," katanya.

Wetty juga mengingatkan setiap perusahaan dan pelaku usaha baik sektor formal (penerima upah) ataupun informal (bukan penerima upah) dapat langsung mendaftarkan tenaga kerjanya dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Lanjut Wetty, dengan terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan tenaga kerja bisa terhindar dari risiko sosial ekonomi apabila terjadi kecelakaan kerja ataupun kematian. 

"Harapannya tenaga kerja apabila tertimpa musibah seperti kecelakaan kerja tidak perlu khawatir dengan masalah biaya pengobatan, karena seluruh biaya menjadi tanggungan BPJAMSOSTEK begitupun juga dengan kematian bagi ahli waris yang ditinggalkan, sehibgga dapat melanjutkan kehidupannya. Tentu hal ini juga untuk menjaga harga diri baik pekerja dan keluarganya." jelasnya.

Ditempat yang sama, Mina, perwakilan dari PT Alas Emas Abadi menyampaikan apresiasinya kepada BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Cilandak atas kegiatan kali ini, serta pelayanan prima yang diberikan kepada peserta.

"Kami sangat puas dengan pelayanan yang diberikan BPJAMSOSTEK baik secara sistem pelaporan tenaga kerja yangdapat diproses secara realtime serta kemudahan dalam hal pelayanan klaim yang cepat dan professional." ucapnya.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu