BPJS Ketenagakerjaan Borong 4 Penghargaan Dalam Human Capital on Resilience Excellence Award 2021
Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: moh anhar
TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - BPJS Ketenagakerjaan atau yang kini akrab dipanggil BPJamsostek berhasil membawa pulang 4 penghargaan sekaligus dalam Human Capital on Resilience Excellence Award 2021.
BPJamsostek mampu mengungguli 400 perusahaan lain yang juga turut serta dalam ajang penghargaan tersebut.
Kali ini BPJamsostek sukses dinobatkan sebagai The Best Organization Structure 2021, The Best Human Capital Based on Technology 2021 dan The Most Resilience Excellence Company 2021.
Selain itu, Direktur Umum dan SDM BPJamsostek Abdur Rahman Irsyadi juga berhasil meraih penghargaan dalam kategori The Best Leader in HC 2021.
Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual oleh Ketua Dewan Juri Achmad Purwono pada hari Rabu (07/07).
Turut hadir juga dalam acara tersebut Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah sebagai pembicara.
Pada kesempatan yang sama, Menaker mengucapkan selamat kepada semua pihak yang memperoleh penghargaan dan berharap semoga penghargaan tersebut bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan lain sehingga memotivasi semua pihak untuk terus berkarya bagi pembangunan sumber daya manusia di Indonesia.
“Penghargaan ini tentunya sangat membanggakan bagi saya khususnya dan seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan yang sampai saat ini selalu semangat memberikan yang terbaik," ungkap Ari sapaan akrab Abdur Rahman Irsyadi seperti dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com, Sabtu (10/7/2021).
Ari menambahkan, seluruh pencapaian tersebut tidak lepas dari beragam inisiatif strategis yang telah diciptakan oleh manajemen dalam menghadapi pandemi covid-19 yang masih mewabah di Indonesia hingga saat ini. Dalam menghadapi kondisi tersebut, BPJamsostek dinilai telah berhasil menumbuhkan resilience culture di setiap lini dengan melakukan berbagai inovasi, serta memperkuat digital services dan digital marketing diantaranya melalui pelaksanaan Pelayanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta meski tanpa tatap muka secara langsung.
Strategi lain yang telah dilakukan BPJamsostek adalah melakukan empowering people dengan melakukan pembelajaran jarak jauh bagi karyawan yang ingin meningkatkan kompetensinya, dimana hal tersebut sangat penting dalam mendukung percepatan digitalisasi layanan yang terus dilakukan oleh BPJamsostek.
Selain itu, BPJamsostek juga fokus terhadap kesehatan mental karyawan melalui employee assistance program dalam bentuk pendampingan bagi karyawan yang ingin mengembangkan potensi dalam dirinya di tengah kondisi pandemi.
“Meski kita belum tahu kapan pandemi ini akan berakhir, namun kita harus tetap optimis dan selalu bersemangat dalam memberikan perlindungan bagi seluruh pekerja Indonesia," tutup Ari.
Deputi Direktur Wilayah Jateng dan DIY, Suwilwan Rachmat menambahkan, pada situasi pandemi saat ini pihaknya sangat memperhatikan kesehatan karyawan dan pelanggan.
Menurutnya, setiap pagi para karyawan saling mengingatkan untuk disiplin protokol kesehatan serta saling berbagi tips sehat dan bugar.
Untuk kesehatan peserta kami mengoptimalkan layanan tanpa kontak fisik atau daring, sehingga peserta juga nyaman saat dilayani. Sedangkan untuk meningkatkan kompetensi, kami terus mendukung program pembelajaran jarak jauh bagi karyawan agar substansi dan keterampilan terus ditingkatkan untuk memenuhi ekspektasi peserta di Jawa Tengah dan DIY,” tukasnya. (*)
Sumber: Tribun Jateng
Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: moh anhar
Berita Terkait
BPJS Ketenagakerjaan Grogol - Bank BJB Bantu Pekerja Miliki Rumah Impian dengan Harga Terjangkau
Jumat, 22 November 2024
Suiasa Serahkan Sertifikat Uji Kompetensi kepada Pekerja Pariwisata
Jumat, 22 November 2024
BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Standar Layanan JKK
Jumat, 22 November 2024
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK