BPJAMSOSTEK Gelar Vaksinasi Pelajar di Bandung

BPJAMSOSTEK Gelar Vaksinasi Pelajar di Bandung

9 Aug 2021

Bagikan

Oleh: Tempo.co

Senin, 9 Agustus 2021 08:44 WIB


INFO NASIONAL -- Untuk memperingati Hari Anak Nasional tahun 2021, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek menyelenggarakan program vaksinasi bagi para pelajar dan pekerja. Program yang diberi nama "Vaksinasi Bersama BPJamostek" tersebut diselenggarakan di kota Bandung dengan menggandeng Sekretariat Jenderal Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Barat dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Dalam kegiatan ini disediakan 9.000 dosis vaksin yang akan diberikan dalam dua tahap. 


Direktur Keuangan BPJamsostek Asep Rahmat Suwandha bersama dengan Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya, Kepala Perwakilan Kemenkeu Jabar Saipullah Nasution dan Presiden Grab Indonesia yang diwakili oleh Direktur Hubungan Pemerintah Uun Ainurrofiq meninjau langsung jalannya vaksinasi tahap pertama pada 7-9 Agustus di SMAN 8 Bandung. 

 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program BPJamsostek untuk menyejahterakan pekerja. Hal Ini tidak lain merupakan bukti komitmen kita bersama untuk memerangi Covid-19, kita ingin adik-adik kita, anak-anak kita belajar seperti biasa dan tidak lagi dihantui oleh Covid. Kita juga tidak ingin para pekerja bekerja dalam penuh kekhawatiran," ujar Asep. 

 

Sementara itu Saipullah Nasution berharap semoga niat baik ini bisa mempercepat herd immunity khususnya di Jawa Barat. Apalagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19  masih cukup tinggi 

 

Istri Gubernur Jabar yang juga Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya, turut mengapresiasi sinergi BPJamsostek dangan berbagai pihak sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat terlaksana. Hal ini sangat diperlukan, mengingat Provinsi Jawa Barat harus mengejar target 80 persen masyarakat mendapatkan vaksin untuk mencapai herd immunity. Dia berharap kegiatan vaksinasi ini dapat menginspirasi berbagai pihak untuk melakukan gerakan yang sama guna membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19. 

 

Kegiatan serupa juga akan diselenggarakan oleh BPJamostek di seluruh Indonesia dengan menggandeng stakeholder setempat. Beberapa waktu lalu BPJamsostek telah mengadakan di Blok A Jakarta Selatan dan Pasar Kemis Tangerang dengan memberikan 9.600 dosis vaksin kepada pekerja dan masyarakat umum. BPJamsostek juga akan menyelenggarakan vaksinasi untuk pekerja di Kawasan Industri Karawang sebanyak 20 ribu dosis  pada 9-23 Agustus

 

"Semoga semakin banyaknya pelajar yang mendapatkan vaksin, proses belajar mengajar dapat kembali berjalan dengan normal serta untuk para pekerja produktivitas mereka dapat meningkat sehingga Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19," kata Asep.(*)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu