BPJS Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi Penuhi Gelar Vaksinasi untuk Pekerja Sektor UMKM

BPJS Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi Penuhi Gelar Vaksinasi untuk Pekerja Sektor UMKM

23 Aug 2021

Bagikan

Fabiola Febrinastri


Suara.com - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek), melalui Kantor Wilayah Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) menyelenggarakan Program Vaksinasi Covid-19 gratis dan donor darah untuk pekerja sektor UMKM dan masyarakat umum di Kota Jambi dan Pangkalpinang, Sabtu (21/8/2021). Penyelenggaran di Kota Jambi bertempat di GOR Kota Baru.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Program "Vaksinasi Bersama BPJamsostek", yang diinisiasi untuk mendukung program pemerintah dalam pengentasan Covid-19.

Hadir pada penyelenggaran vaksinasi di Kota Jambi tersebut, Gubernur Provinsi Jambi Al Haris, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, dan Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek Kanwil Sumbagsel, Surya Rizal.

Al Haris dalam keterangannya menyampaikan, ia sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini, sebab Pemerintah Provinsi Jambi telah dibantu dalam meningkatkan herd immunity masyarakat.

Ia menyebut posisi saat ini masih terdapat kurang lebih 1,5 juta masyarakat Provinsi Jambi yang belum tervaksin.

"Kami Pemprov Jambi sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, yang melaksanakan vaksinasi ini, kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya, karena telah membantu kerja kami dalam memenuhi target vaksinasi di Jambi," katanya.

Ia melanjutkan, kegiatan vaksinasi seperti ini diharapkan mampu mencapai target pada Desember mendatang dan perekonomian dapat berjalan lancar kembali.

Sejalan dengan pernyataan Al Haris, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana pun turut menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah melaksanakan program vaksinasi untuk masyarakat Kota Jambi.

"Kami sangat mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka vaksinasi kepada 1.000 pelaku UMKM peserta BPJS Ketenagakerjaan. Saya, atas nama Pemerintah Kota Jambi berkomitmen dalam menyukseskan kegiatan ini. Karena ini ikhtiar kita bagi para pelaku UMKM di Kota Jambi, sehingga terjadi kekebalan herd imunity, dan ekonomi dapat tumbuh kembali," jelas Maulana.

Selanjutnya, Anggoro Eko Cahyo, Direktur Utama BPJamsostek dalam keterangannya di tempat terpisah menyampaikan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak agar kegiatan Vaksinasi Bersama BPJamsostek ini terus berjalan di seluruh Indonesia.

“Vaksinasi kita hari ini terselenggara di Kota Jambi dan Kota Pangkalpinang. Ini merupakan yang pertama yang kami lakukan di daerah Sumatra Bagian Selatan, tentu ini juga berkat kerja sama dengan Dinkes setempat. Targetnya, seluruh pekerja dan masyarakat umum, dan secara spesifik pekerja dari sektor pertambangan, perdagangan, perhotelan dan pekerja dari sektor informal atau BPU dapat tervaksin," jelas Anggoro.

Sebagai informasi, Program Vaksinasi Bersama BPJamsostek ini merupakan yang kesembilan kalinya digelar. Sedikitnya 47.000 dosis vaksin telah disebarkan kepada masyarakat pekerja di Jakarta, Tangerang, Bandung, Karawang, Denpasar, Madura, Jambi dan Pangkalpinang. Penyelenggaran vaksinasi di Jambi sendiri menyediakan 2.000 dosis dan 600 dosis untuk Pangkalpinang.

"Kami berharap, vaksinasi di Jambi dan Pangkalpinang hari ini akan membantu banyak pekerja,  termasuk masyarakat di sana, agar bisa terlindungi dari Covid-19, dan dengan terbentuknya kekebalan komunal, semoga produktivitas pekerja menjadi normal dan perekonomian nasional segera bangkit dan pulih kembali," tutup Anggoro

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu