Manfaat Jaminan Kehilangan Pekerjaan Diberikan Mulai Februari 2022

Manfaat Jaminan Kehilangan Pekerjaan Diberikan Mulai Februari 2022

28 Sep 2021

Bagikan

Selasa, 28 September 2021

Oleh : Herman / FMB


Jakarta, Beritasatu.com – Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJamsostek/BPJS Ketenagakerjaan Pramudya Iriawan Buntoro menyampaikan, manfaat dari program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) akan diterima pada Februari 2022. Regulasinya juga telah dikeluarkan melalui Permenaker Nomor 15 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pemberian Manfaat Jaminan Kehilangan pekerjaan.


Pramudya menjelaskan, setelah terbitnya Permenaker 15/2021, BPJS Ketenagakerjaan mulai menyiapkan dan mendesain layanan-layanan manfaat program JKP yang terdiri dari manfaat uang tunai, manfaat pelatihan, dan juga manfaat akses informasi pasar kerja. Nantinya akan dibangun suatu sistem yang bisa mensinergikan dan mengintegrasikan ketiga manfaat tersebut dalam skema JKP yang utuh.



“Di Februari 2022 nanti, pembiayaan manfaat baik itu manfaat uang tunai, manfaat pelatihan dan juga manfaat akses informasi pasar kerja sudah mulai akan kita deliver sesuai ketentuannya,” kata Pramudya Iriawan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi IX DPR, Selasa (28/9/2021).


Pramudya menambahkan, pada periode Agustus hingga September 2021 ini, sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2021, paling lambat 6 bulan setelah Februari 2021, BPJamsostek melakukan integrasi data dengan BPJS Kesehatan.


“Untuk rekomposisi iuran sudah dimulai pada 7 September lalu terhadap iuran-iuran dari periode Februari sampai dengan Agustus 2021,” terang Pramudya.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu