BPJAMSOSTEK  Cairkan Klaim Melalui Sistem Online

BPJAMSOSTEK Cairkan Klaim Melalui Sistem Online

1 Oct 2022

Bagikan

Suasana layanan online yang diberikan BPJAMSOSTEK Cabang Medan Kota untuk permudah peserta melakukan klaim jaminan sosial. (f:anita/mistar)


Medan, MISTAR.ID


Corona Virus Desease (Covid-19) masih membuat aktivitas masyarakat Indonesia sedikit terbatas. Di masa pandemi Covid-19, BPJAMSOSTEK Cabang Medan Kota terus melaksanakan kewajiban dalam melayani pesertanya. Baik itu pendaftaran peserta baru, maupun pelayanan klaim.


Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Medan Kota, Aang Supono mengatakan, untuk klaim jaminan saat ini sudah sangat dimudahkan. Pihaknya menyediakan layanan klaim Online, Onsite, maupun langsung dari aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) bagi peserta yang akan melakukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) dengan saldo di bawah 10 juta rupiah.


“Pandemi ini tidak bisa dijadikan alasan untuk membatasi hak pekerja. Baik itu perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), ataupun untuk pengambilan hak mereka di program Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP),” katanya di Medan, Kamis (30/9/21).


Aang menjelaskan, tercatat dari awal tahun 2021 sampai saat ini untuk JHT yang dibayarkan sudah ada 13.886 kasus dengan jumlah yang dibayarkan sebesar Rp210,6 miliar, JKM dengan 1.208 kasus dan  jumlah Rp25,9 miliar.


Untuk JKK terdapat 2.072 kasus dengan nominal mencapai Rp27,9 miliar. Yang terakhir ada program JP dengan total pengajuan 6.258 kasus dan nominal senilai Rp8 miliar.


“BPJAMSOSTEK Cabang Medan Kota akan terus memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik untuk seluruh peserta. Hal ini kami lakukan untuk memudahkan para peserta agar memperoleh hak dan perlindungannya,” pungkasnya. (anita/hm06)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu