Siswa Magang di SMKN I Ujung Batu Dapat Perlindungan Jamsostek

Siswa Magang di SMKN I Ujung Batu Dapat Perlindungan Jamsostek

5 Oct 2021

Bagikan



Penyerahan kartu Jamsostek ke perwakilan siswa magang SMKN I Ujung Batu.


UJUNG BATU- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Kabupaten Rohul sosialisasikan program Jamsostek ke majelis guru, staf dan siswa magang SMKN I Ujung Batu Rohul,  Senin, (4 /10/2021).


Sosialasi disampaikan Kepala BP Jamsostek Cabang Rohul Ridwan Lubis, terkait manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) yang diselenggarakan BP Jamsostek.


"Program jamsostek, sebagai perlindungan sosial yang menjamin seluruh tenaga kerja dan keluarganya agar dapat penuhi kebutuhan dasar hidup layak saat terjadi resiko menyebabkan berkurangnya atau hilangnya penghasilan," jelas Ridwan Lubis.


Ridwan Lubis juga mengakui, program yang diikuti yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), dengan iuran JKK dan JKM Rp16.800 per orang per bulannya, atau Rp.201.600 per orang per tahun dengan Manfaat yang luar biasa.


Saat pelepasan siswa magang tahun 2021 berjumlah 358 siswa, sekaligus diserahkak Kartu BPJS Ketenagakerjaan  di halaman SMKN I Ujung Batu, oleh Kepala BP Jamsostek Rohul Ridwan Lubis.


Kepala Sekolah SMKN I Ujung Batu, Sabarudin mengimbau, agar majelis guru, staf  dan siswa magang agar diikutsertakan sebagai peserta Jamsostek untuk memberikan perlindungan bagi peserta Jamsostek.


Sabarudin juga mengakui, pihak sekolah akan MoU dengan BP Jamsostek terkait perlindungan bagi siswa magang. Karena itu akan berkelanjutan setiap tahun, pihak sekolah dan orang tua nantinya tidak terbebani dengan biaya bila terjadi musibah kecelakaan dan kematian iurannya juga rendah sedangkan manfaatnya luar biasa.



Dijelaskan Sabarudin lagi, bahwa manfaat Jamsostek biaya trasportasi dari tempat kejadian kecelakaan ke rumah sakit, dimana semua biaya pengobatan dan perawatan, penggatian upah yang diterima setiap bulan selama masih dalam perawatan dibayarkan.Sedangkan JKM bila musibah meninggal dunia bukan akibat kecelakaan kerja maka BP Jamsostek bayarkan santunan Rp42 juta, bila sudah terdaftar dan membayar iuran.


Saat pelepasan siswa magang dihadiri ketua Komite SMK I Ujung Batu Dhonel. Mewakili orang tua siswa, dirinya sambut baik program yang dilaksanakan sekolah dimana berikan jaminan ke siswa yang magang dengan beri perlindingan apabila terjadi kecelakaan kerja.


"Termasuk JKM dan program ini sangat bagus sehingga orang tua tenang," sebut Dhonel.


Penulis: Hendra

Editor: Satria

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu