Baru sekitar 20 persen Pekerja di Sulteng yang terlindungi BPJAMSOSTEK

Baru sekitar 20 persen Pekerja di Sulteng yang terlindungi BPJAMSOSTEK

12 Oct 2021

Bagikan


Oleh: nita surbakti  Editor: nita surbakti


KBRN, Palu : Asuransi menjadi hal yang diharapkan dimiliki semua masyarakat Indonesia umumnya dan Sulawesi Tengah khususnya, baik bagi Aparatur Sipil Negara maupun masyarakat biasa yang merupakan pekerja swasta dan pelaku usaha Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Tengah Raden Harry Agung Cahya mengatakan hingga saat ini pihaknya masih terus berupaya membangun pemahaman pelaku usaha dan pemerintah daerah terkait manfaat menjadi peserta BPJAMSOSTEK. Diakui hingga saat ini baru sekitar 20 persen pekerja yang terlindungi dari jumlah keseluruhan pekerja yang ada. 


“Semester I per 31 Juli 2021, terdaftar aktif itu 252.021 tenaga kerja dari tiga sector, yakni dari Formal penerima Upah dan Informal Bukan Penerima upah dan Jasa Konstruksi. Kalau dibandingkan dengan angkatan kerja di Sulawesi Tengah masih jauh, berdasarkan data BPS Sulawesi Tengah, angkatan kerja yang bekerja di Sulteng ada 1.516.000 orang tapi yang terdaftar hanya 252.021 orang.”Jelasnya.


Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Tengah Raden Harry Agung Cahya menambahkan pada dasarnya menjadi peserta BPJAMSOSTEK merupakan upaya dalam mencegah keluarga pekerja kesulitan  ekonomi saat kepala keluarga mengalami musibah, atau kecelakaan kerja yang menyebabkan cacat dan bahkan meninggal dunia. Ditambahkan keberadaan BPJAMSOSTEK merupakan sebagai lembaga asuransi sosial, dimana dengan iuran ringan namun memberikan manfaat besar bagi peserta.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu