BPJAMSOSTEK-Hiswana Migas Teken Kerja Samag

BPJAMSOSTEK-Hiswana Migas Teken Kerja Samag

12 Oct 2022

Bagikan

MAGELANG, suaramerdeka-kedu.com – BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Dan rGas Bumi (Hiswana Migas) menandatangani Perjanjian.


Kerja Sama (PKS) tentang sinergi penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan.


PKS ditandatangani langsung oleh Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin dan Ketua Umum Hiswana Migas, Rachmad Muhamadiyah, di salah satu hotel di Kota Surabaya, Senin (11/10).


Kerja sama ini ditujukan untuk mensinergikan sumber daya yang ada dari kedua pihak agar penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan dapat berjalan secara efektif, efisien dan terkoordinasi.



Menanggapi kerja sama ini, Kepala BPJamsostek Magelang, Budi Santoso mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Hiswana Migas, karena telah bekerjasama dengan BPJamsostek dalam menyukseskan penyelenggaraan program Jamsostek, khsusunya pada bidang Migas.


“Adanya kerjasama tersebut, akan membantu kami dalam proses akuisisi kepesertaan badan usaha khususnya yang bergerak dalam bidang Migas. Sebab, risiko pekerjaan pada bidang tersebut sangat tinggi,” ujarnya dalam keterangan persnya, Senin (11/10).


Pihaknya juga akan melakukan invetaris data terkait dengan Badan Usaha yang bergerak pada bidang Migas di wilayah Kedu Raya.


Sehingga, seluruh pekerja pada sektor tersebut dapat terlindungi oleh program jaminan sosial Ketenagakerjaan BPJamsostek kedepannya.


Sementara itu, Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama yang dilakukan ini.


Hiswana Migas merupakan salah satu ekosistem yang cukup besar di Indonesia, sehingga dengan sinergi ini akan berdampak baik bagi pekerja di dalamnya.


“BPJS Ketenagakerjaan menyambut baik kerja sama ini, kita hadirkan di sini seluruh perwakilan cabang, agar apa yg kita kerja samakan hari ini, apa yang kita niatkan hari ini, bisa langsung operasional oleh seluruh cabang kami di daerah,” katanya.


Dia menilai, kerja sama ini sangat penting untuk dilaksanakan dikarenakan jaminan sosial ketenagakerjaan dimandatkan kepada BPJamsostek sebagai penyelenggara.


Sebagai penyelenggara, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri, program yang bagus dari negara tersebut harus sampai kepada masyarakat dengan dukungan dari seluruh pihak.


“Semoga ini akan berdampak positif bagi kedua belah pihak, sekaligus memiliki kontribusi positif juga pada kesejahteraan pekerja Indonesia dan memperluas cakupan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” paparnya.


Untuk diketahui, Hiswana Migas merupakan mitra resmi dari Pertamina yang menjalankan unit-unit usaha Pertamina.


Anggota Hiswana Migas tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang terdiri dari pengusaha ritel minyak tanah, SPBU, SPPBE, Agen LPG , Pelumas, Transportir, Petrokimia, Premium dan Minyak Solar Packed Dealer (PSPD), dan Agen Premium dan Minyak Solar (APMS).


Profil kepesertaan ekosistem Hiswana Migas berdasarkan kode ILO per bulan Agustus 2021 antara lain 8.274 pemberi kerja/ badan usaha sudah terdaftar di BPJAMSOSTEK dengan total 141.960 tenaga kerja. Angka ini akan terus bertambah melihat masih adanya potensi sejumlah 1.726 pemberi kerja/badan usaha yang belum terdaftar dengan jumlah pekerja 181.230 tenaga kerja.


Ketua Umum Hiswana Migas, Rachmad Muhamadiyah mengutarakan, kerja sama yang disepakati ini akan membantu seluruh anggota Hiswana Migas memahami seluruh program jaminan sosial ketenagakerjaan serta manfaat yang akan diterima.


“Kami sangat senang dengan kerja sama ini, masih banyak anggota yang belum mengetahui program dan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan. Mudah - mudahan ini bisa membawa manfaat kepada seluruh anggota Hiswana Migas agar mendapat program-program Jamsostek demi melindungi seluruh karyawan atau tenaga kerjanya,” ungkapnya.


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu