BPJAMSOSTEK Sasar Vaksinasi untuk Kelompok Disabilitas dan Pekerja

BPJAMSOSTEK Sasar Vaksinasi untuk Kelompok Disabilitas dan Pekerja

15 Oct 2021

Bagikan



Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo


Tribun Jateng/Idayatul Rohmah


TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOTEK) menyasar vaksinasi untuk berbagai kelompok masyarakat termasuk disabilitas agar segera tercapai imunitas kelompok.


"Kelompok disabilitas ini kan perlu juga untuk meningkatkan kesehatannya, kadang kan sektor ini di beberapa tempat kurang tersentuh dan disabilitas ini saya melihat edukasi yang lebih penting untuk mereka bisa mau divaksin," kata Deputi Direktur Wilayah Jawa Tengah dan DIY Suwilwan Rachmat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/10/2021).


Dalam kesempatan itu ia melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi dosis kedua di Terminal Tirtonadi Solo.



Selain disabilitas, dikatakannya, kelompok lain yang juga disasar pada kegiatan vaksinasi adalah masyarakat pekerja. Menurut dia, dengan demikian akan tercapai masyarakat sehat.


"Masyarakat sehat, ekonomi bergerak sehingga kepesertaan BPJAMSOSTEK bisa meningkat," katanya.


Untuk di Kota Solo, pihaknya menargetkan sebanyak 1.500 peserta vaksinasi. Untuk dosis pertama sendiri sudah dilaksanakan pada tanggal 16 September 2021.


"Kalau di Jawa Tengah hanya di Solo, kemarin sebetulnya kami juga sudah berkoordinasi dengan daerah lain tetapi karena ketersediaan vaksin masih terbatas sehingga belum dilaksanakan. Sebetulnya sudah direncanakan di sejumlah titik," jelasnya.


Sedangkan di DIY, dikatakannya, BPJAMSOSTEK sudah melaksanakannya di Kota Yogyakarta dengan menyasar sekitar 1.500-1.700 peserta.


Sementara itu, Kepala Seksi Surveilans dan Kejadian Luar Biasa Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta Mohammad Abdul Rochim mengatakan saat ini capaian vaksinasi di Kota Solo sudah mencapai 91,7 persen khusus untuk warga ber-KTP Solo.


"Tetapi kalau untuk masyarakat aglomerasi capaiannya sudah mencapai 120 persen, ini masyarakat khususnya yang aktivitas di Solo," katanya.


Terkait dengan kegiatan tersebut, dikatakannya, Pemkot Surakarta mengapresiasi upaya dari BPJAMSOSTEK tersebut.


"Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan karena sudah membantu meningkatkan 'herd immunity' untuk masyarakat pekerja yang beraktivitas di Solo," tukasnya. (*)


Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu