BPJAMSOSTEK Palembang Dorong Terbentuknya Agen PERISAI ke Serikat Pekerja

BPJAMSOSTEK Palembang Dorong Terbentuknya Agen PERISAI ke Serikat Pekerja

21 Oct 2021

Bagikan

Ferdin Ferdin Selasa, 19 Oktober 2021 Tak Berkategori


Palembang, KoranSN-

BPJAMSOSTEK terus mensosialisasikan berbagai manfaat pentingnya perlindungan jaminan sosial terkait resiko bekerja pada sektor informal termasuk kepada beberapa organisasi pekerja guna memperluas perlindungan keselamatan dan kesehatan yang di fasilitasi oleh negara.


Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palembang Ibkar Saloma, terus berupaya mendorong terbentuknya agen-agen penggerak jaminan sosial (PERISAI) kepada serikat pekerja untuk dapat menumbuhkan kesadaran pentingnya perlindungan jaminan sosial kepada pekerja sektor informal.


Dikatakannya untuk menjadi agen Perisai perlu adanya kepedulian sosial dan jiwa nasionalis agar perlindungan jaminan sosial dapat juga dirasakan para pekerja di sektor informal. Oleh sebab itu, dalam menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama pekerja jaminan sosial ketenagakerjaan disosialisasikan kepada beberapa organisasi pekerja di Sumsel.

 

“Agen Perisai kalau kita lihat dari penghasilan masih sangat kecil belum mempunyai nilai jual yang tinggi, hanya orang-orang yang mempunyai jiwa nasionalis dan kepedulian sosial yang tinggi mau bergabung,” terang Kacab BP Jamsostek Palembang Ibkar Saloma, usai sosialisasi di Roca cafe, Senin (18/10/2021).


Hal ini dimaksudkan guna perluasan perlindungan sosial yang diberikan negara juga dapat dirasakan oleh pedagang, nelayan, petani, buruh lepas, yang notabene pekerja bukan penerima upah.


“Yang paling dasar adalah jaminan kecelakaan saat bekerja,” ungkapnya.


Menurutnya dari kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, manfaat yang di berikan berupa uang tunai dan atau pelayanan kesehatan pada saat peserta mengalami kecelakaan kerja saat perjalanan dari rumah menuju tempat kerja, sampai kembali kerumahnya atau penyakit yang di sebabkan dari lingkungan tempatnya bekerja.


Serta beberapa santunan seperti ketika peserta BPJS ketenagakerjaan mengalami cacat akibat kecelakaan kerja, santunan kematian, santunan hari tua, hingga bantuan beasiswa kepada ahli waris.


“Saya berharap pekerja itu terinformasi bahwa negara melindungi, dengan sosialisasi inilah perluasan perlindungan sosial kepada informal dapat terwujud,” ujarnya.(fer)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu