USU dan BPJAMSOSTEK Bersinergi Berikan Jaminan Sosial Kepada Mahasiswa

USU dan BPJAMSOSTEK Bersinergi Berikan Jaminan Sosial Kepada Mahasiswa

3 Dec 2021

Bagikan

USU-MoU-BPJAMSOSTEK-Ketenagakerjaan


MEDAN, Waspada.co.id – Universitas Sumatera Utara (USU) dan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) bersinergi terhadap proteksi bagi para mahasiswa yang sedang menjalankan magang atau praktik kerja lapangan (PKL) dalam pemyelenggaraan pendidikan dan pengembangan kelembagaan mendapatkan perlindungan jaminan sosial.


Sinergitas tersebut ditandai dengan penandatangan MoU yang dilakukan di USU dan BPJAMSOSTEK untuk mendorong dan mendukung secara penuh bagi lembaga pendidikan khusus USU agar mendapat perlindungan sosial bagi mahasiswa

 

Rektor USU, DR Muryanto Amin menuturkan, ini merupakan skema jaminan sosial bagi mahasiswa yang melakukan kuliah kerja nyata atau praktik kerja lapangan, sehingga USU dan BPJS Ketenagakerjaan akan merancang dulu sistemnya nanti bagaimana.


“Kerja sama ini merupakan bentuk Tridarma Pendidikan, dan kita berharap mahasiswa yang magang atau PKL maupun yang KKN semua mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” tuturnya, Kamis (2/12).


Kesempatan yang sama, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Abdul Rahman Irsyadi menerangkan, dengan menggandeng USU, maka program BPJS Ketenagakerjaan dapat sukses terlaksana di lingkungan kampus.


“Kita ingin membangun literasi pendidikan di kampus, sehingga para mahasiswa dapur mengetahui pentingnya jaminan sosial dan berharap kerja sama ini bisa berkelanjutan,” tandasnya. (wol/eko/ril/data3)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu