Gelar Media Gathering, Deputi BPJAMSOSTEK Sulawesi Maluku Harap Jadi Wadah Literasi dan Bertukar Pikiran

Gelar Media Gathering, Deputi BPJAMSOSTEK Sulawesi Maluku Harap Jadi Wadah Literasi dan Bertukar Pikiran

13 Dec 2021

Bagikan

Echa Panrita Lopi 12 Des 2021


Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku Arif Budiarto kedua dari kiri saat membuka pelaksanaan media gathering BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku di Hotel Sahid Bela Ternate Maluku Utara, Minggu, 12 Desember 2021 malam. 


Terkini.id, Ternate – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Maluku (Sulama) menggelar media gathering di Kota Ternate Maluku Utara. 


Acara yang mengusung tema tingkatkan benefit relationship BPJAMSOSTEK dengan masyarakat melalui media ini juga dihadiri oleh seluruh kantor Cabang se wilayah Sulawesi Maluku ini berlangsung pada Minggu hingga Selasa, 12-14 Desember 2021.  


Belasan awak media wilayah Sulawesi dan Maluku mengikuti media gathering yang diselenggarakan BPJAMSOSTEK Kanwil Sulawesi Maluku, di Ternate, Maluku Utara Sedikitnya ada 13 orang Jurnalis dari berbagai media baik dari Kantor Wilayah maupun kantor cabang masing-masing. 


Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku Bicarakan Penguatan Jaminan Sosial di Hadapan... Asisten Deputi Bidang Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Sulawesi Maluku (Sulama) yang juga sebagai Ketua Panitia, Muminati mengatakan media gathering ini sebagai ajang untuk mempererat hubungan silaturahmi antara jurnalis maupun dengan seluruh kantor cabang di wilayah Sulawesi Maluku. 


“Kami menyampaikan bahwa ini sebagai bentuk apresiasi. Harapan kami mudah-mudahan acara ini berjalan dengan baik dan tetap mempererat hubungan silaturahmi antara BPJAMSOSTEK dengan media,”ujar Muminati. Jajaran Deputi BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sulawesi Maluku bersama dengan Kacab se Kanwil Sulawesi Maluku saat media gathering, Hotel Sahid Bela Ternate Maluku Utara 


Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku Optimalkan Sinergi dengan Serikat Pekerja Senada dengan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku Arif Budiarto. 


Dia menyampaikan media gathering ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus wadah untuk mempublikasikan manfaat program BPJAMSOSTEK kepada masyakarat luas, khususnya di wilayah Sulawesi Maluku. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh media atas dukungan dan kerjasama selama ini. 


Semoga dengan media gathering ini dapat menjadi wadah untuk saling bertukar informasi dan berharap ada masukan dari para awak media,”terangnya. “Ini sebagai apresiasi kami atas kerja samanya selama ini dalam hal pemberitaan mengenai manfaat perlindungan program BPJAMSOSTEK  kepada masyarakat, khususnya peserta tenaga kerja,”sambungnya. 


Keseruan peserta Media Gathering BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku di Ternate Maluku Utara Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku Optimalkan Sinergi dengan Serikat Pekerja “Sekali lagi kami berharap rekan-rekan media dapat menyampaikan kepada masyarakat luas bahwa BPJAMSOSTEK  tidak henti-hentinya melakukan peningkatan manfaat kepada peserta. Semoga informasi yang disampaikan melalui media, bisa membantu percepatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,”terangnya lagi.


Di sela-sela sambutannya,  Arif juga kembali menjelaskan manfaat dari kepesertaan BPJAMSOSTEK. Dia menyebut BPJS Ketenagakerjaan adalah wadah untuk membantu pemberi kerja dalam menjamin keamanan pekerjanya dan jaring pengaman sosial bagi masyarakat. 


Pemaparan sejumlah manfaat keikusertaan BPJAMSOSTEK Adapun kemanfaatan dari program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kata Arief masing-masing Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP). 


“Apabila seluruh pekerja mendapat perlindungan tentunya jika terjadi resiko santunan dari BPJS Ketenagakerjaan dapat membantu pekerja terjadi resiko, misalnya meninggal, keluarga masih ada dana santunan dari BPJS,” tandas Arief



Penulis : Echa Panrita Lopi

Publish : 12 Des 2021 21:19 WITA


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu