BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Mampang bersama Komisi IX DPR RI Gelar Sapa Asik

BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Mampang bersama Komisi IX DPR RI Gelar Sapa Asik

3 Jan 2022

Bagikan



WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Mampang terus melakukan sosialisasi program dan manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada masyarakat.


Kegiatan kali ini bersinergi bersama DPR RI selaku satu key stakeholder untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi tanpa kontak fisik (SAPA ASIK).


Kegiatan tersebut diisi dengan bakti sosial pembagian 1.950 paket sembako yang berisi 5kg beras, 900ml minyak, dan 3 bungkus mie instan kepada masyarakat khususnya di Jakarta Selatan.


Bantuan diberikan secara simbolis di Rumah Jabatan Anggota DPR (RJA) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (16/12).


Kepala BPJAMSOSTEK Jakarta Mampang Ali Mugni T, menjelaskan materi yang disosialisasikan yakni program BPJAMSOSTEK yang memberikan Perlindungan bagi para pekerja antara lain Jaminan Kecelakan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) baik itu pekerja dari sektor formal/ penerima upah maupun sektor informal/ penerima upah.


"Kami berharap setelah terlaksananya kegiatan sosialisasi tanpa kontak fisik (SAPA ASIK) program dan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan ini agar segera mendaftarkan diri untuk menjadi peserta BPJAMSOSTEK sehingga bisa mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan," kata Ali.


Walaupun di masa pandemi BPJAMSOSTEK tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada peserta, dan juga memberikan sosialisasi maupun edukasi.


Kegiatan yang dilakukan di antaranya bekerja sama dengan Komisi IX DPR RI, terkait program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.


“Kami juga memberikan beberapa alternatif pelayanan melalui kanal-kanal kami yang tentunya lebih mempermudah peserta untuk mendapatkan pelayanan dari BPJAMSOSTEK, contohnya seperti Jamsostek Mobile (JMO) yaitu dimana peserta yang akan mengajukan klaim dapat melakukan secara online tanpa harus datang ke kantor BPJAMSOSTEK," kata Ali.


Ali menyampaikan BPJAMSOSTEK juga telah menerima Inpres Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang ditandatangani Presiden Jokowi pada 25 Maret 2021 lalu, oleh sebab itu BPJAMSOSTEK akan terus bersinergi dengan dinas-dinas terkait untuk meningkatkan kepesertaan BPJAMSOSTEK guna memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja.


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu