RS Bina Husada Biayai 100 Warga Ciriung Bogor Program BPJAMSOSTEK

RS Bina Husada Biayai 100 Warga Ciriung Bogor Program BPJAMSOSTEK

10 Jan 2022

Bagikan

Senin, 10 Januari 2022 14:03 WIB

Vento Saudale


BOGOR, investor.id  – Sebanyak 100 warga Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor masuk jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) melalui dana corporate social responsibility (CSR) Rumah Sakit Bina Husada.


Melalui CSR-nya Rumah Sakit Bina Husada membiayai sebanyak 100 warga Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong yang masuk kategori pekerja bukan penerima upah mendapat perlindungan dalam program jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.


Direktur RS Bina Husada Cibinong Dr Dina Hanum menjelaskan, RS Bina Husada merupakan rumah sakit ke-14 di Mitra Keluarga Grup. CSR ini menjadi program tahunan Mitra Keluarga Grup dan Bina Husada Cibinong.


"CSR ini bentuknya bisa apa saja dan dimana saja. Memang kebetulan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota menggandeng kami untuk mengadakan CSR untuk memberikan santunan kepada pekerja nonupah yang memang membutuhkan. Saya lihat di wilayah kerja kami di Kelurahan Ciriung, dan kebetulan dengan pak lurah dan bu lurah sudah bersinergi sehingga sayang kalau CSR ini tidak dimanfaatkan dengan maksimal,” terang Dina Hanum, dalam keterangannya, Senin (10/1/2022).


Dina Hanum menerangkan untuk penerima CSR sebanyak 100 orang selama tiga bulan dari Desember 2021 sampai Februari 2022.


“Di bulan bulan berikutnya mungkin bisa masuk ke CSR kami lagi. Saya juga berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota yang sudah men-support dan juga terutama kelurahan, pak lurah bu lurah dan kader kadernya yang ikut mencari karena mencari 100 orang itu tidak gampang,” jelasnya.


Dikatakannya, tantangan dalam program ini yakni mencari peserta, di awal awal peserta peserta ini merasa tidak percaya hingga beban biaya.


“Kita juga mengajak semua warga khususnya kelurahan Ciriung untuk menyisihkan kesehariannya Rp 1000 atau Rp 2000, untuk mungkin di bulan keempat atau kelima pembayaran secara mandiri,” tutupnya.


Di tempat yang sama Lurah Ciriung, Heru Irawan, menyampaikan terimakasih kepada RS Bina Husada Cibinong dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota.


Untuk diketahui iuran program ini yakni Rp16.800 setiap bulannya. Dengan program JKK dan JKM peserta akan mendapatkan sejumlah manfaat, di antaranya santunan program Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp42 juta dan mendapat perlindungan bila terjadi kecelakaan kerja


Pada kesempatan yang sama, Sawilan, Ketua RT 4/RW 5, Kelurahan Ciriung yang merupakan salah satu penerima manfaat CSR itu mengatakan bersedia melakukan pembayaran secara mandiri apabila sudah tidak ditanggung oleh RS Bina Husada.


Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota Mias Muchtar mengatakan ini merupakan bentuk sinergitas BPJAMSOSTEK dengan RS Bina Husada Cibinong dan Kelurahan Ciriung untuk melakukan optimalisasi perlindungan bagi pekerja bukan penerima upah.


Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu