BPJAMSOSTEK Jateng - DIY Optimalkan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

BPJAMSOSTEK Jateng - DIY Optimalkan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

10 Jan 2022

Bagikan

 Oleh: agus heriyanto  Editor: Royce wijaya


KBRN, Semarang : BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kanwil Jateng dan DIY terus berupaya meningkatkan kepatuhan perusahaan untuk mendaftarkan para pekerjanya dalam mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan. Salah satunya dengan menggandeng pengawas ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah. Hal tersebut disampaikan Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Kanwil Jateng dan DIY Cahyaning Indriasari kepada RRI.


"Kami akan selalu komunikasi dengan Dinas terkait terutama Disnakertrans Jateng terkait kepesertaan pekerja di perusahaan di Jateng agar pro aktif," kata Cahyaning, Minggu (9/1/2022).


Dia mengakui masih ada perusahaan yang hanya mendaftarkan sebagian pekerjanya, mendaftarkan sebagian program, serta ada yang mendaftarkan sebagian upah pekerja.


Sementara itu, Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan, Keselamatan, dan Kesehatan Kerja Mumpuniati menjelaskan, tugas pengawas ketenagakerjaan Disnakertrans Jateng yakni melakukan pembinaan kepatuhan, keikutsertaan pemberi kerja dan pekerja dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan, pemeriksaan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, serta pengawasan terpadu antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Disnakertrans Jateng.


"Pendekatan dan monitoring terus dilakukan kami terutama perusahaan yang mendaftarkan pekerjanya untuk perlindungan BPJAMSOSTEK," ungkapnya.


Cahyaning menambahkan, ada 3.450.453 pekerja yang telah mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan, namun dari jumlah perusahaan dan tenaga kerja yang ada, masih banyak potensi pekerja yang belum didaftarkan dan jumlahnya mencapai 132 ribu pekerja.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu