2.500 Pelaku UMKM Terima Jaminan Sosial BPJAMSOSTEK

2.500 Pelaku UMKM Terima Jaminan Sosial BPJAMSOSTEK

28 Jan 2022

Bagikan



Kamis, 2022/01/27


DELISERDANG, Waspada.co.id – Sejumlah 2.500 pelaku UMKM di Deliserdang mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan BPJamsostek.


Para pelaku UMKM yang mendapatkan perlindungan tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Deliserdang. Dalam program ini dilaksanakan juga sosialisasi dan penyerahan simbolis kartu kepesertaan kepada masing-masing pelaku UMKM di setiap kecamatan.

 

Dalam pelaksanaan penyerahan simbolis kartu kepesertaan hadir secara langsung Sekda Kabupaten Deliserdang Darwin Zein, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Deliserdang Rabiatul Adawiyah Lubis, dan Kepala BPJamsostek Tanjungmorawa Iskandar.


“BPJS Ketenagakerjaan adalah hal yang sangat penting. Jika sudah mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan, dimanfaatkan sebaik mungkin karena jika terjadi kecelakaan kerja bisa dibantu dengan BPJS, bahkan yang parah pun BPJS dapat mengklaimnya. Jika yang belum punya BPJS, maka buatlah segera,” kata Sekda Deliserdang, Darwin Zein, Kamis (27/1).


Menurutnya, jaminan kecelakaan kerja juga memberikan santunan kematian akibat kecelakaan kerja bagi keluarga peserta. “Intinya, BPJS Ketenagakerjaan sangat banyak manfaatnya untuk kita,” tutur Darwin.


Pada kesempatan itu, Kepala BPJamsostek Tanjungmorawa, Iskandar, menyampaikan hal serupa, bahwa program jaminan sosial sangatlah penting khususnya bagi pelaku UMKM untuk mencegah terjadinya risiko sosial akibat adanya kecelakaan kerja maupun meninggal dunia bagi tenaga kerja.


“Diimbau kepada semua elemen pelaku UMKM agar memastikan dirinya telah terdaftar di dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan BPJamsostek sesuai dengan amanat perundang-undangan,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu