BPJS Ketenagakerjaan Catat 112 Ribu Peserta Akif di Babel

BPJS Ketenagakerjaan Catat 112 Ribu Peserta Akif di Babel

7 Mar 2022

Bagikan

Kepala Cabang  BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Agus Theodorus Marpaung


 Oleh: Bustomi Achmad  Editor: Bustomi Achmad


KBRN, Pangkalpinang : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Pangkalpinang mencatat, hingga saat ini peserta aktif yang ikut program BPJS Ketenagkerjaan di Bangka Belitung (Babel) mencapai 112 ribu.


Kepala Cabang  BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Agus Theodorus Marpaung mengatakan, dari 112 ribu peserta aktif tersebut, tersebar di dua pulau yakni Bangka dan Belitung.


“Mereka tercatat aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan berasal dari instansi pemerintah dan juga swasta,” jelas Agus kepada RRI.co.id, Minggu (6/3/2022).


Ia mengakui, dengan adanya Permenaker Nomor 2 Tahun 2022, yang mengatur jaminan hari tua (JHT) di usia 56 tahun, terjadi peningkatan peserta yang mengundurkan diri.


“Namun trend peningkatannya tidak terlalu signifikan juga seperti daerah lain, di Babel hanya sekitar kurang lebih 0,1 hingga 1 persen,” ujarnya.


Menurutnya, jaminan hari tua tersebut sebenarnya memang diperuntukan sebagai tabungan ketika pegawai masuk masa pensiun.


“Sesuai dengan judul, jaminan hari tua, di saat pekerja sudah tidak lagi bekerja di perusahaan tersebut, tapi kita tunggu saja revisi resmi dari pemerintah pusat,” ucapnya.


Ia meminta, para pekerja untuk bersabar dan tidak buru-buru mencairkan JHTnya, karena memang saat ini pemerintah sedang melakukan revisi terkait aturan tersebut.


“Ya minimal para pekerja ada tabungan di saat masuk masa pensiun, bisa digunakan buat modal usaha juga,” harapnya.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu