BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Programnya di MTs N 2 Banjarnegara

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Programnya di MTs N 2 Banjarnegara

24 Mar 2022

Bagikan

Banjarnegara – MTs Negeri 2 Banjarnegara pada Rabu, (23/3) menerima Tim BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Banjarnegara dalam rangka Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di lingkungan Madrasah khususnya bagi Pegawai Non PNS. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Ratna Ayu Kartika Wulan dengan dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan Non PNS MTs Negeri 2 Banjarnegara.


Mewakili KCP Banjarnegara Aris mengatakan sosialisasi ini adalah sebagai tindaklanjut dari Instruksi Presiden RI nomor 2 tahun 2021 Tentang Optimalisasi pelaksanaan Program Jaminan Sosial ketenagakerjaan.


“Instruksi Presiden RI nomor 2 tahun 2021 Inpres ini di instruksikan ke beberapa lembaga yakni Jaksa Agung, seluruh Gubernur, seluruh Bupati/Walikota dan seluruh kementerian yang isinya adalah tentang jaminan sosial ketenagakerjaan karna cita-cita negara universal artinya di tahun 2024 nanti tidak ada ketenagakerjaan tidak terlindungi,” ujar Aris dalam sambutannya.


Aris juga mengatakan Tugas dari BPJS Ketenagakerjaan adalah memberikan perlindungan terhadap tenaga kerja Indonesia, baik mereka yang bekerja secara informal maupun yang nonformal. Sementara itu, tugas dari BPJS Kesehatan adalah memberikan perlindungan kesehatan secara mendasar bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa terkecuali.


Dalam acara sosialisasi itu Aris memaparkan ada empat program yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta sosialisasi yaitu Program Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Jaminan Hari Tua (JHT) dan Program Pensiun (JP).


Mewakili MTs Negeri 2 Banjarnegara Ratna Ayu Kartika wulan menyambut baik atas sosialisasi ini dan mendorong Pegawai Non PNS untuk ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan ini. “Program-program yang ada sangat bermanfaat, dan yang lebih penting lagi, peserta BPJS ketenagakerjaan akan sangat terbantu apabila ada suatu hal yang diinginkan, mengingat guru dan karyawan MTs 2 rata-rata tempat tinggalnya jauh-jauh sehingga rawan sekali ketika berangkat ke madrasah,” tegasnya. (ib/ak)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu