BPJAMSOSTEK Gandeng INI Kabupaten Bogor Sasar Notaris jadi Peserta Program

BPJAMSOSTEK Gandeng INI Kabupaten Bogor Sasar Notaris jadi Peserta Program

14 Apr 2022

Bagikan

BOGOR-KITA.com, CILEUNGSI – BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi atau BPJAMSOSTEK berupaya agar semakin banyak para pekerja bisa memanfaatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Kali ini, BPJAMSOSTEK menyasar para pekerja notaris dengan menggandeng Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Bogor.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Dedi Mulyadi mengatakan, dirinya memiliki tugas yang besar untuk mengoptimalkan kerja sama yang ada dalam rangka memberikan edukasi kepada para pekerja. Khususnya para notaris dan pekerja di kantor notaris. 

“Kita lakukan sosialisasi dengan INI Kabupaten Bogor melalui web minar,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (12/4/2022).

Lanjut Dedi, kegiatan dalam bentuk web minar itu diikuti ratusan peserta sebagai tindaklanjut dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang memerintahkan kepada Kementerian/lembaga termasuk Kemenkumham melalui surat edaran Dirjen AHU dengan harapan, para notaris paham dan menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi.

“Ada 100 peserta yang ikut sosialisasi kali ini,” tuturnya.

Dedi memaparkan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan wajib dimiliki oleh seluruh pekerja Indonesia apa pun jenis pekerjaannya. Hal tersebut tertuang dalam UU nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan UU nomor 24 Tahun 2011 tentang BPJS.

Perlindungan tersebut dimaksudkan agar pekerja dan keluarga terlindungi dari risiko sosial yang terjadi apabila pekerja mengalami risiko dalam aktivitas pekerjaannya. []

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu