JPKP Keerom dorong Masyarakat menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

JPKP Keerom dorong Masyarakat menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

25 Apr 2022

Bagikan

jpkp-keerom-dorong-masyarakat-menjadi-peserta-bpjs-ketenagakerjaan

JPKP Keerom dorong Masyarakat menjadi Peserta BPJS KetenagakerjaanKeerom, Liputan4 – Sosialisasi Program Jaminan Kecelakaan kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) oleh Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) yang bekerja sama dengan BPJS Propinsi Papua, merupakan sebuah terobosan baru di Kabuaten Keerom yang sebelumnya tidak pernah di lakukan.

Kami melakukan kegiatan Sosialisasi ini agar seluruh tenaga kerja di Kabupaten Keerom dapat terlindungi oleh sebuah jaminan hukum terhadap nasip mereka.

Sudah dua kali kami melakukan kegiatan sosialisasi ini kepada Masyarakat agar nantinya mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. beberapa waktu lalu kami lakukan di Kampung Skanto Distrik Skanto tanggal 18 April 2022

Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah, bagaimana masyarakat sebagai tenaga kerja di kabupaten Keerom ini dapat terlindungi bahkan memiliki jaminan jika terjadi hal hal seperti kecelakaan dalam melaksanakan pekerjaan dan lainnya.

Hal itu di Utarakan Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Keerom Leksi Sadipun saat di mintai keterangan oleh Liputan4 terkait kerja sama JPKP dan BPJS Propinsi Papua, Via Seluler (Minggu,25/4/2022)

Kata Leksi Sadipun, kegaiatan ini merupakan sebuah solusi bagi masyarakat di Keerom agar dapat bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, dengan demikian kita bisa bantu jika nantinya ada kecelakaan dalam sebuah pekerjaan maupun jika meninggal dunia.

Jaminan sosial ini di bentuk berkat Dukungan Presiden Jokowi di era pemerintahaanya sesuai kebutuhan masyarakat, walau demikian khusus di Papua belum sepenuhnya dapat di ketahui oleh Pasyarakat Papua.. Ujar Pria Blesteran NTT – Papua ini.

Menurutnya, dengan melihat pentingnya jaminan sosial ini, pihak JPKP akan terus bergerak membangun sayap di seluruh keerom guna memastikan seluruh masyarakat Keerom sudah mengetahui dan menjadi pesertanya.

Mengingat resiko dalam pekerjaan sehingga sosialisasi ini di nilai sangat penting  karena dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah ini. Selanjutnya kami juga memberikan apresiasi kepada Kepala Kampung Skanto yang telah merespon dan mendukung terlaksanaanya kegiatan sosialisasi ini.

Lanjut Leksi Sadipun, melalui momen sosialisasi ini masyarakat di harapkan mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, agar memiliki jaminan kedepannya.

Sementara itu PLT Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Propinsi Papua Erlangga Pribadi Menjelaskan, mendasari pentinginya Sosialisasi ini. Kami dari BPJS Propinsi Papua memberi apresiasi kepada Ketua DPD JPKP Kabupaten Keerom (Leksi Sadipun) yang telah melaksanakaan kegiatan sosialisasi ini.

Kata Erlangga, Sosialisasi ini sangatlah penting bagi masyarakat Keerom, sehingga apa yang telah di lakukan oleh DPD JPKP Kabupaten Keerom yang di komandoi ketuanya Leksi Sadipun adalah kegiatan kemanusiaan.

Kegiatan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan yang kali kedua yang pertama telah di lakukan di Kampung Dukwia (Arso VIII) pada tanggal 28 Maret.

Selanjutnya untuk kedepan, kami dari BPJS Propinsi Papua dan JPKP Kabupaten Keerom akan menyusun atau menjadwalkan untuk melakukan sosialisasi selanjutnya ke Kampung – Kampung lain  di Kabupaten Keerom.

Berita dengan Judul: JPKP Keerom dorong Masyarakat menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : FERRY NABAR


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu