BPJAMSOSTEK Gresik Lindungi Peserta Pelatihan Pencari Kerja

BPJAMSOSTEK Gresik Lindungi Peserta Pelatihan Pencari Kerja

22 Jun 2022

Bagikan

GRESIK (Realita) - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Gresik memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan pada seluruh peserta Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan bagi Para Pencari Kerja, Pelatihan Kompetensi dan Pemagangan Kejuruan Ahli K3 Umum di Kabupaten Gresik.


Kegiatan yang dilaksanakan UPT BLK Disnaker Gresik ini dibuka Wakil Bupati Gresik, Dra Hj. Aminatun Habibah M.Pd, Selasa (21/6/2022). Hadir dalam pembukaan acara ini di antaranya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, Drs Himawan Estu Bagijo S.H MH, dan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik, M Imam Saputra.


Dalam sambutannya, Wabup Aminatun Habibah menekankan pentingnya pelatihan-pelatihan ini dalam meningkatkan kompetensi para pencari kerja. "Pelatihan-pelatihan kerja yang diselenggarakan Disnaker Kabupaten Gresik ini dimaksudkan untuk membantu para pencari kerja baik dalam pemagangan maupun dalam mendapatkan pekerjaan sesuai keahliannya," kata Wabup. 


Senada dengan Wabup, Himawan Estu Bagijo juga menyampaikan pernyataan akan pentingnya pelatihan-pelatihan dimaksud bagi para pencari kerja. Selain itu, Himawan mengatakan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) juga penting bagi mereka.


"Program JKK dan JKM merupakan jaring pengaman manakala ada risiko sosial terjadi saat pelaksanaan program pelatihan, baik dari berangkat, saat pelatihan maupun pulang dari pelatihan," tandas Himawan.


Dalam pembukaan pelatihan ini Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik, M Imam Saputra, menyerahkan secara simbolis 2 kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pada peserta pelatihan. Diharapkan ke depan secara kontinyu para peserta pelatihan yang merupakan pencari kerja di Kabupaten Gresik didaftarkan dalam perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan Gresik.


Menurutnya, jalinan sinergitas Pemerintah Kabupaten Gresik, Dinas Tenaga Kerja Gresik sangat berperan dalam meningkatkan coverage perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan.


"Semakin banyak pekerja di Kabupaten Gresik yang terlindungi, maka semakin membuktikan bahwa kehadiran negara dalam mewujudkan welfare state akan tercipta melalui peran aktif BPJS Ketenagakerjaan. Karena “Social security is not just a government spending program, it is a promise from generation to generation," pungkasnya.gan

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu