KONI Daftarkan 503 Atlet dan 41 Pelatih Depok ke Program BPJAMSOSTEK

KONI Daftarkan 503 Atlet dan 41 Pelatih Depok ke Program BPJAMSOSTEK

6 Jul 2022

Bagikan


JD 03 - berita depok


Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok telah mendaftarkan ratusan atletnya yang akan mewakili Kota Depok pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) ke 14 tahun 2022 dalam program BPJAMSOSTEK atau BPJS Ketenagakerjaan.  (Foto : Istimewa) 


berita.depok.go.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok mendaftarkan ratusan atletnya yang akan mewakili Depok di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) ke-14 tahun 2022 dalam program BPJAMSOSTEK atau BPJS Ketenagakerjaan. Pemberian program BPJAMSOSTEK merupakan bukti perhatian dan perlindungan KONI Kota Depok kepada para atlet.


“Kami sudah mendaftarkan atlet pada program BPJamsostek saat Rapat Kordinasi Porprov Juni 2022. Asuransi BPJS Ketenagakerjaan juga diberikan kepada Pelatih Kota Depok yang akan bertanding di Porprov Jabar XIV/2022,” kata Ketua Umum KONI Kota Depok, Herry Supriyanto, Selasa (05/07/22).


Dirinya menjelaskan, pada Babak Kualifikasi Porprov Jabar XIV/2022 Kota Depok berhasil meloloskan 410 atlet dari 35 cabang olahraga (cabor) pada Babak Kualifikasi (BK), 93 atlet dari 7 cabor yang lolos tanpa BK. Dengan demikian total ada 503 atlet yang akan bertanding di Porprov.


“Kami masih memastikan beberapa nama atlet dan pelatih dari beberapa Pengcab. Hal ini disebabkan adanya beberapa hal yang masih dikomunikasikan di tingkat Pengcab," tuturnya.


Dikatakannya, pemberian asuransi BPJS Ketenagakerjaan  baru kloter pertama yakni 41 pelatih. Dan 273 atlet akan diberikan polis asuransinya.


"Jumlah tersebut merupakan para atlet dan pelatih yang akan berangkat ke Porprov Jabar XIV/2022 di November mendatang,” jelasnya.


Sementara itu, Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok, Riza Chaerani, menjelaskan, manfaat yang diberikan kepada para atlet dan pelatih Porprov JabarXIV/2022 adalah jaminan kecelakaan kerja. Selain juga jaminan kematian, sebagai perlindungan dasar.


Menurutnya, jaminan kecelakaan kerja melindungi peserta mulai dari berangkat selama berlatih dan bertanding sampai pulang lagi ke rumah. Jika ada risiko kecelakaan kerja maka BPJS Ketenagakerjaan yang mengcover, manfaat pengobatan dan perawatan hingga sembuh.


“Untuk jaminan kematian untuk peserta yang mengalami meninggal dunia oleh sebab apapun. Makanya akan diberikan santunan sebesar Rp 42 juta untuk ahli waris peserta”, tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu