Pembayaran Klaim BPJAMSOSTEK Kebayoran Baru Tembus Rp32 Miliar Sepanjang Juli 2022

Pembayaran Klaim BPJAMSOSTEK Kebayoran Baru Tembus Rp32 Miliar Sepanjang Juli 2022

1 Aug 2022

Bagikan



Minggu, 31 Juli 2022


Editor: Feryanto Hadi


zoom-inlihat fotoPembayaran Klaim BPJAMSOSTEK Kebayoran Baru Tembus Rp32 Miliar Sepanjang Juli 2022

Istimewa

Ilustrasi: Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan 


WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru mencatatkan pembayaran klaim cukup tinggi sepanjang Juli 2022.


Jumlah pembayaran klaim kali ini, khususnya klaim JHT, meningkat drastis dibanding beberapa bulan sebelumnya.


Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Kebayoran Baru, Boby Foriawan mengungkapkan, tercatat jumlah pembayaran klaim sepanjang Juli sebesar Rp. 32,1 miliar untuk 1799 kasus.


Boby menyebut. gelombang PHK pada perusahaan berpengaruh pada jumlah peserta yang klaim JHT.


"Ada sejumlah faktor mengapa pengajuan klaim masih cukup tinggi. Adapun faktor terbesarnya karena masih ada gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) dari sejumlah perusahaan," ungkap Bobby Foriawan di kantornya, Jalan RS. Fatmawati Raya, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (31/7/2022).


Adapun rinciannya, pembayaran klaim Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp 29,9 miliar untuk 1299 kasus.


Selain Jaminan Hari Tua, BPJAMSOSTEK juga membayarkan klaim atas program  Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).


Untuk pembayaran klaim JKM, sebesar Rp. 1,3 miliar untuk 114 kasus


Sedangkan untuk pembayaran klaim JKK sebesar Rp. 575 juta untuk 30 kasus, klaim Jaminan Pensiun sebesar Rp. 368 juta untuk 419 kasus dan JKP sebesar Rp7,7 juta untuk 7 kasus.


Boby memastikan, pihaknya akan terus berkomitmen dan berupaya maksimal meningkatkan kualitas layanan termasuk layanan klaim yang mudah dan cepat


Boby juga menyatakan pihaknya akan terus memberikan pelayanan prima kepada peserta sekaligus mendukung upaya pemerintah memulihkan ekonomi Indonesia setelah dua tahun diterjang pandemi.


"Berbagai kerjasama dengan para stakeholder jaminan sosial ketenagakerjaan akan terus dipertahankan dan semakin dieratkan demi memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ke seluruh pekerja Indonesia," katanya.


Bobby mengungkapkan, meskipun terjadi peningkatan pengajuan klaim akibat pemutusan hubungan kerja, pihaknya optimistis akan terus menjaring peserta baru dan meningkatkan pelayanan kepada peserta terdaftar.



"Tentunya kami akan selalu optimis dan siap untuk menghadapi tantangan-tantangan yang mungkin akan muncul di depan. Semoga pandemi segera berakhir sehingga perekonomian kembali bangkit kembali," ungkapnya.


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu