BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan 300 Juta Rupiah ke Ahli Waris Honorer Pemkab Sanggau

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan 300 Juta Rupiah ke Ahli Waris Honorer Pemkab Sanggau

18 Aug 2022

Bagikan

 Oleh: Dewi Muliani  Editor: Dewi Muliani


KBRN, Sanggau: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sanggau menyerahkan santunan kematian dan beasiswa sebesar 300 juta Rupiah kepada ahli waris tiga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau. Santunan diserahkan melalui Bupati Sanggau, Paolus Hadi usai upacara peringatan HUT ke-77 Indonesia di halaman kantor Bupati Sanggau, Rabu (17/8/2022) pagi.


"Hari ini sudah diserahkan jaminan kematian terhadap ahli waris tiga penerima manfaat yang merupakan tenaga honorer yang didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan melalui Pemkab Sanggau. Ini adalah wujud kepedulian Pemkab Sanggau dalam penyelenggaraan perlindungan tenaga kerja di Kabupaten Sanggau," tutur Andrean Hary Khrisna, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sanggau.


Andre menyampaikan, penyelenggaraan perlindungan kerja saat ini menyasar seluruh tenaga kerja, termasuk pekerja di sektor informal dan mandiri seperti petani hingga nelayan. "Jadi program-program dari BPJS Ketenagakerjaan bisa diikuti oleh semua pekerja, bukan hanya pekerja yang bekerja di perusahaan saja," tambahnya.


Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan, santunan tersebut adalah bentuk keberpihakan pemerintah dan negara untuk melindungi para pekerja. Di Kabupaten Sanggau, lanjut dia, pemerintah daerah memulai penyelenggaraan perlindungan kerja dari tenaga honorer.


"Saya berterimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, karena santunan ini sangat bermanfaat bagi ahli waris honorer kami. Hari ini diserahkan untuk tiga ahli waris, tapi sebelumnya juga sudah ada yang diserahkan," ujar Paolus Hadi.


Ia menyebut, manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sangat banyak, bukan hanya untuk pekerja itu sendiri namun juga bagi keluarganya. Karena itu, dia mengimbau agar masyarakat ikut dalam kepesertaan jaminan perlindungan kerja ini.


"Saya imbau kepada masyarakat, bergabunglah dan manfaatkan program ini dengan baik," pungkas Bupati.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu