BPJAMSOSTEK Magelang Bayarkan Klaim Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan JHT

BPJAMSOSTEK Magelang Bayarkan Klaim Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan JHT

29 Aug 2022

Bagikan

Editor: Ary B Prass


Kantor BPJAMSOSTEK Magelang.


MAGELANG, KRJOGJA.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Magelang sampai Agustus 2022, telah membayarkan klaim program jaminan sosial


ketenagakerjaan Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp 268,5 milyar rupiah.

BPJAMSOSTEK Magelang yang membawahi wilayah kedu raya memiliki 3 Kantor Cabang Pratama yang berada di Wonosobo, Purworejo dan Temangggung. Berdasarkan data klaim BPJAMSOSTEK Magelang pembayaran klaim terbesar dari JHT dengan total pembayaran Rp 144,9 milyar rupiah.


Jumlah Kasus pembayaran klaim JHT terbanyak ada di Kantor Cabang Magelang dengan  9.843 kasus, dan KC Pratama dengan jumlah kasus terbanyak ada di Temanggung dengan 4.251 kasus, dengan rincian klaim Rp 144,91 milyar untuk cabang Magelang, Rp 46,42 milyar untuk KC Pratama Temanggung, Rp 50,74 milyar dengan 4.014 kasus dari KC Pratama Purworejo dan Rp 26,42 milyar dengan 2.358 kasus dari KC Pratama Wonosobo.


Budi Pramono Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Magelang, Senin (29/8/2022) menjelaskan, bahwa pembayaran klaim jaminan setiap bulannya mengalami fluktuatif dan untuk klaim terbanyak biasanya


terjadi saat menjelang Lebaran Idul Fitri dan Natal serta Akhir Tahun, serta dengan adanya perusahaan-perusahaan besar banyak yang melakukan PHK dalam rangka pengurangan pekerja serta sebgai imbas adanya covid-19 dua tahun yang lalu.


“Sudah banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari program jaminan sosial ketenagakerjaan terutama dari program JHT yang cukup membantu bagi para pekerja yang di PHK oleh perusahaan serta belum mendapatkan kesempatan bekerja kembali,” kata Budi Pramono.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan, terutama bagi mereka yang bekerja dan memiliki resiko pekerjaan baik resiko ringan atau resiko tinggi, imbuh Budi Pramono.


Budi juga menuturkan bahwa pekerja pada sector pemerintahan terutama pekerja yang berstatus sebagai Non-ASN diharapkan agar segera didaftarkan pada program jaminan sosial ketenagakerjaan di BPJAMSOSTEK, agar seluruh pekerja pada sektor pemerintahan yang belum bertatus ASN tetap memiliki perlindungan dalam bekerja dan mendapat Jaminan Hari Tua jika mengundurkan diri dari pegawai Non-ASN tersebut. (Bag)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu