BPJAMSOSTEK Ajak Masyarakat Tentang Pentingnya Jaminan Sosial

BPJAMSOSTEK Ajak Masyarakat Tentang Pentingnya Jaminan Sosial

29 Aug 2022

Bagikan



mediaindonesia.com | 


 Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Sudirman, Jakarta Selatan, Suhuri.   BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Sudirman memberikan santunan kepada ahli waris dari alm. 


Ode Yanwar yang meninggal dunia karena sakit pada Juni 2021 lalu. Ode Yanwar ini menjadi peserta BPJAMSOSTEK sejak bekerja di PT Fuji Seimitsu Indonesia mulai bulan November 2000. 


"Kami membayaran santunan Jaminan Kematian (JKM) yang merupakan haknya atas kepesertaan yang diikuti,” kata Suhuri, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Sudirman, Jakarta Selatan dalam keterengan pers, Senin (29/8). 


Suhuri menambahkan, “Santunan JKM dibayarkan kepada Tjoe Hoa (oang tua dari Ode Yanwar) sebagai ahli waris dari tenaga kerja berupa Santuanan Jaminan Kematian sebesar Rp 42 juta serta manfaat Jaminan Hari Tua (JHT)”. 


Ia berharap, santunan tersebut dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. 


Ia pun mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial, dan juga bagi pekerja sektor informal untuk ikut menjadi peserta BPJAMSOSTEK. 


Mulai dari sopir angkutan, pemilik warung, petani, pelaku UMKM bisa mengikuti program BPU (Bukan Penerima Upah). Dengan begitu, masyarakat bisa mencari penghasilan lebih aman dan terjamin. Terutama ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 


“Mari kita berdoa bersama-sama agar pandemi ini segera berakhir agar kita dapat menjalankan aktifitas normal seperti biasanya dan sekali lagi kami sampaikan agar selalu menjaga kesehatan,” pungkas Suhuri. (RO/OL-09)


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu