Aplikasi JMO Ditargetkan Digunakan 7 Juta Peserta, BPJAMSOSTEK Gencarkan Sosialisasi

Aplikasi JMO Ditargetkan Digunakan 7 Juta Peserta, BPJAMSOSTEK Gencarkan Sosialisasi

31 Aug 2022

Bagikan

Editor: Feryanto Hadi


Melalui aplikasi JMO, peserta dapat melakukan pengajuan pencairan JHT, tracking klaim, cek saldo JHT, penggabungan saldo lebih dari 1 kartu, serta menampilkan kartu kepesertaan digital. 



WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) mengapresiasi perusahaan yang pesertanya telah menggunakan aplikasi Jamsostek Mobile atau JMO.


KepalaBPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Kebayoran Baru, Boby Foriawan menerangkan, aplikasi JMO merupakan pengembangan aplikasi BPJSTKU yang kini memiliki banyak fitur baru dan tampilan baru


Boby menyebut, perubahan aplikasi BPJSTKU menjadi aplikasi JMO telah disosialisasikan melaui YouTube BPJS Ketenagakerjaan sekaligus sosialisasi langsung ke perusahaan-perusahaan.


"Kami tentu sangat berterimakasih kepada perusahaan yang karyawannya telah memanfaatkan penggunaan aplikasi ini di Smartphone mereka. Jumlah penggunanya terus bertambah dari waktu ke waktu," ungkap Boby Foriawan di Jakarta, Selasa (30/8/2022).


Seperti diketahui, BPJS Ketenagakerjaan menargetkan 7 juta pengguna aktif aplikasi JMO pada tahun 2022


Maka dari itu, Boby mengimbau kepada peserta untuk menggunakan aplikasi itu demi mendapatkan banyak kemudahan.


"Sosialisasi juga akan terus kami lakukan untuk membantu mencapai target tersebut," ungkapnya.


Lebih lanjut Boby menerangkan, tujuan utama inovasi Aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) adalah memberikan kemudahan pelayanan dalam satu genggaman seperti melakukan klaim program Jaminan Hari Tua (JHT)


Boby menjelaskan, aplikasi JMO dirancang sedemikian rupa untuk mempermudah peserta untuk mengkases seluruh layananBPJAMSOSTEK.


“Aplikasi ini menyediakan banyak informasi yang dibutuhkan oleh peserta disamping untuk melakukan cek saldo seperti alamat kantor, ada layanan pelaporan dan pengaduan, info program, mitra unit layanan PLKK, dan pengkinian data,” ujarnya


."Di manapun dan kapanpun tanpa perlu mengunggah dokumen serta akselerasi pelayananBPJAMSOSTEK semaksimal mungkin bagi peserta dan keluarga,” jelas Boby


Layanan yang diberikan olehBPJAMSOSTEK secara digital melalui aplikasi JMO adalah pengajuan pencairan JHT, tracking klaim, cek saldo JHT, penggabungan saldo lebih dari 1 kartu, serta menampilkan kartu kepesertaan digital.


Boby menambahkan peserta dapat menginstal atau mengunduh aplikasi JMO pada handphone berbasis android di Playstore dan IOS di Appstore.


Jika peserta lupa password, cukup menggunakan fitur lupa password pada aplikasi JMO dan jika peserta lupa email dan nomor ponsel, cukup melakukan permintaan reset akun dengan menghubungi layanan masyarakat di hotline 175.


“Aplikasi ini dibuat dengan tujuan mempermudah akses terhadap layanan ke pada peserta tanpa harus datang ke kantor, dan untuk saat ini pengajuan klaim JHT di bawah Rp10 juta dapat langsung mengajukan di aplikasi dengan mudah dimana saja," tandasnya


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu