Pembayaran klaim BPJAMSOSTEK capai Rp170,75 miliar

Pembayaran klaim BPJAMSOSTEK capai Rp170,75 miliar

12 Sep 2022

Bagikan



 Jumat, 9 September 2022 23:13 WIB


Kepala BPJAMSOSTEK Sulut Sunardy Syahid di Manado, Kamis (9/9/2022). ANTARA/Nancy L Tigauw. (1)


Manado (ANTARA) - Pembayaran klaim Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Sulawesi Utara (Sulut) hingga Agustus 2022 mencapai Rp170,75 miliar.


"Pembayaran klaim jaminan hari tua (JHT) paling besar dibandingkan jaminan lainnya," kata Kepala BPJAMSOSTEK Sulut Sunardy Syahid, di Manado, Jumat.


Dari total pembayaran klaim hingga akhir Agustus 2022 di Sulut, masih didominasi oleh jaminan hari tua (JHT) mencapai Rp123,86 miliar," katanya.


Ia mengatakan tenaga kerja yang mengklaim dana JHT cukup banyak yakni sebanyak 8.294 kasus, disusul pembayaran klaim untuk jaminan kematian sebanyak Rp39,22 miliar dengan jumlah kasus 934.


Untuk jaminan kecelakaan kerja (JKK) sebanyak 91 kasus dengan klaim sebesar Rp3,60 miliar dan terakhir jaminan pensiun (JP) sebanyak 297 kasus dengan dana sebesar Rp2,58 miliar.


"Dari sisi jumlah kasus JP cukup banyak namun dananya paling kecil," jelasnya.


Dia menjelaskan program BPJAMSOSTEK penting diberikan kepada tenaga kerja karena melindungi mereka dari risiko kerja.


Apalagi, katanya, jika terjadi kecelakaan dan sampai meninggal dunia, akan membantu keluarga yang ditinggalkan karena bisa mendapatkan santunan 48 kali gaji dan biaya pendidikan anak.


"Kami terus berharap semua perusahaan di Sulut bisa daftarkan semua tenaga kerjanya, karena bisa meringankan jika terjadi sesuatu," katanya.


Pihaknya mengajak pelaku usaha, pengusaha agar mendaftarkan tenaga kerjanya, karena merupakan aset yang harus dilindungi.


Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor: Heru Dwi Suryatmojo

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu