Ribuan Atlet di DIY Terdaftar dalam Program Perlindungan JAMSOSTEK

Ribuan Atlet di DIY Terdaftar dalam Program Perlindungan JAMSOSTEK

3 Oct 2022

Bagikan




Penulis: Tribun Jogja | Editor: Muhammad Fatoni





TRIBUNJOGJA.COM - Jumlah atlet yang tercatat mengikuti program jaminan sosial tenaga kerja (jamsostek) kian bertambah.


Hingga saat ini, jumlah atlet yang mengikuti program Jamsostek tersebut mencapai ribuan.


Tercatat, selama bulan September 2022 lalu, ribuan atlet yang mengikuti pertandingan dan kejuaraan olahraga di wilayah DIY telah mengikuti program perlindungan ini.


Hal itu disampaikan Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Jogja, Teguh Wiyono.


Ia menjelaskan, ribuan atlet yang berlaga pada Porda DIY 2022 hingga kejuaraan lainnya di wilayah DIY mengikuti progam perlindungan tersebut. 


Menurutnya, atlet olahraga memang termasuk profesi yang berisiko cukup tinggi dan patut dilindungi dalam program Jamsostek.


Ditambahkan, angka partisipasi atlet dalam program perlindungan inipun diprediksi masih akan bertambah karena masih banyak event sporttourism yang digelar di DIY.


"Yang terbaru ajang balap sepeda internasional Il Festino. Balap sepeda start di Stadion Mandala Krida pekan lalu," katanya, Senin (3/10/2022)


Il Festino Indonesia juga bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk penanganan kecelakaan dan meninggal dunia bagi atlet yang terdaftar.


BPJS Ketenagakerjaan telah bekerjasama dengan seluruh rumah sakit Pemerintah dan swasta di DIY.


Untuk diketahui, saat ajang IL Festino akhir pekan lalu di Jogja sebanyak tiga orang peserta Il Festino mengalami kecelakaan saat mengikuti balapan. Mereka langsung mendapat penanganan dari BPJS Ketenagakerjaan dan RS. 


"BPJS Ketenagakerjaan fast respon, kami lebih nyaman selaku penyelenggara kegiatan, pastinya terlindungi dan tercover dengan baik, kami salut dengan BPJS Ketenagakerjaan. Saat kami masih mencari data nama atlet yang mengalami kecelakaan, BPJS Ketenagakerjaan malah sudah lebih dulu menyampaikan data atletnya, ungkap Thomas salah satu panitia Il Festino.


Hingga kini, jumlah peserta aktif BPJamsostek di Jogja dari penerima upah (PU) sebanyak 171,363 orang dan peserta aktif dari bukan penerima upah (BPU) sebanyak 32,035 orang. Adapun peserta jasa konstruksi aktif sebanyak 65,610 orang.


"Para atlet terdaftar dalam program BPU," ujar Teguh. (*)


Penulis: Tribun Jogja | Editor: Muhammad Fatoni

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu