Pemkab Bone Bolango Upayakan Premi Kepesertaan BPJamsostek Non ASN Lewat APBD Tahun 2023

Pemkab Bone Bolango Upayakan Premi Kepesertaan BPJamsostek Non ASN Lewat APBD Tahun 2023

31 Oct 2022

Bagikan


Sekda Ishak Ntoma didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Arif Budiman, para Asisten, dan pimpinan OPD berpose bersama usai rapat kerja sama operasional antara Pemkab Bone Bolango dengan BPJS Ketenagakerjaan, di Hungrypedia, Kota Gorontalo, Selasa (25/10/2022). (F.AKP/Diskominfo)


Kominfo, Bonebol – Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma, mengatakan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango akan mengupayakan premi iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Non ASN di Kabupaten Bone Bolango dialokasikan lewat APBD di tahun 2023.

“Untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Non ASN, kita ingin akan dialokasikan lewat APBD 2023. Walaupun hingga tahun 2022 ini, mereka melakukan pembayaran iuran secara mandiri,”kata Sekda Ishak Ntoma saat diwawancarai usai memimpin rapat kerja sama operasional dengan BPJS Ketenagakerjaan, di Hungrypedia, Kota Gorontalo, Selasa (25/10/2022).

Sekda mengharapkan bagaimana dengan kemampuan keuangan daerah, itu akan dialokasikan anggaran untuk membayar premi iuran BPJS Ketenagakerjaan Non ASN. Apalagi ini ada regulasinya, yakni Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kemudian Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor : 842.2/5193/Sj, tentang Implementasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Pemerintah Daerah. 

Dimana dalam Inpres Nomor 2 tahun 2021 dan SE Mendagri ini, diminta kepada Gubernur dan Bupati/Walikota agar memastikan seluruh pekerja, termasuk pegawai Pemerintah Daerah dengan status non ASN untuk menjadi peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Jadi dalam regulasi ini sudah jelas bahwa tenaga non ASN ini bisa dicover untuk dibayarkan premi iuran jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan lewat APBD. Tentu ini akan kita mantapkan lagi dalam dua minggu kedepan setelah pelaksanaan rapat kerja sama operasional hari ini,”terang Sekda Ishak yang juga selaku Ketua TAPD Bone Bolango itu.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Arif Budiman, mengatakan besar harapannya agar non ASN di lingkungan Pemkab Bone Bolango bisa tercover 100% dan premi iurannya dibayarkan oleh Pemda. Karena Pemda selaku pemberi kerja, maka wajib melindungi non ASN-nya.

“Alhamdulillah pak Sekda dan bersama pimpinan OPD sudah menyatakan siap untuk 100% mengcover iuran jaminan sosial ketenagakerjaan non ASN. Itu akan dianggarkan di tahun 2023 dan akan segera melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama,”ujar Arif Budiman. (Tim Redaksi IKP/Humas/Kominfo)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu