RS Awal Bros Ujungbatu Lindungi 750 Tenaga Kerja Informal di Rokan Hulu Dengan BPJAMSOSTEK

RS Awal Bros Ujungbatu Lindungi 750 Tenaga Kerja Informal di Rokan Hulu Dengan BPJAMSOSTEK

16 Nov 2022

Bagikan



Oleh: Tongkulem Siregar


KBRN, Pekanbaru : Sebanyak 750 tenaga kerja informal yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, Riau kini dilindungi dengan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK. 




Kepala BPJAMSOSTEK Pekanbaru Panam Anwar Hidayat menjelaskan perlindungan bagi para tenaga kerja informal di Rokan Hulu ini berasal dari dukungan perusahaan, yaitu Rumah Sakit Awal Bros Ujungbatu.




"Kami mulai memberikan perlindungan kepesertaan bagi 750 pekerja informal yang ada di Kabupaten Rokan Hulu Riau, dengan dukungan dari program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan atau GN Lingkaran oleh RS Awal Bros Ujungbatu," ujarnya, Selasa (15/11/2022). 




Menurutnya perlindungan ini telah diserahkan secara simbolis oleh Direktur RS Awal Bros Ujungbatu Vandra Yuvano kepada Kepala Disnaker Rokan Hulu, Zulhendri. Pada kegiatan ini selain dilakukan sosialisasi, juga sekaligus diserahkannya kepesertaan pekerja informal dari dana CSR badan usaha.




Anwar mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada RS Awal Bros Ujungbatu, yang peduli dengan para pekerja rentan atau pekerja informal di Rokan Hulu.




"Dengan andil perusahaan binaan kami ini, telah turut membantu pekerja rentan mendapatkan perlindungan dari BPJAMSOSTEK, dan juga mengenalkan produk atau layanannya sehingga peserta juga semakin peduli terhadap perusahaan tersebut," ujarnya. 




Anwar juga berharap setelah berakhirnya kepesertaan BPJAMSOSTEK dari bantuan iuran perusahaan, para pekerja rentan bisa melanjutkan pembayaran iuran secara mandiri, agar perlindungan bagi pekerja rentan selama menjadi peserta tidak terputus. 




Direktur RS Awal Bros Ujungbatu Vandra Yuvano mengatakan masyarakat Kota Ujungbatu dan sekitarnya yang menjadi peserta BPJAMSOSTEK dan mengalami kecelakaan kerja, dapat berobat di RS Awal Bros dan biayanya akan ditanggung sepenuhnya oleh BPJAMSOSTEK.




Sementara itu Kepala Disnaker Rokan Hulu Zulhendri berterima kasih atas dukungan RS Awal Bros Ujungbatu dan BPJAMSOSTEK Pekanbaru Panam, yang telah memberikan perlindungan berupa kepesertaan bagi para pekerja informal di Rokan Hulu.




"Kami menyampaikan terimakasih kepada BPJAMSOSTEK dan RS Awal Bros Ujungbatu, sehingga pekerja informal di Rokan Hulu mendapatkan perlindungan ini, kami juga berharap nanti pekerja informal ini kedepannya dapat melanjutkan kepesertaan dengan membayarkan iuran secara mandiri," ujarnya.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu